Wabup Solsel Peran Media Sangat Penting Bagi Pemerintah

compressed 1643163945283
Wabup Solsel Yulian Efi bersama kepala daerah lainnya saat hadiri resepsi malam puncak HUT Padek

Wabup Solsel Yulian Efi, Kadis Kominfo Syamsurizal dan staf Ahli Bupati Novrizon saat menghadiri anniversary Padang Eķsores ke 23

Wakil Bupati Solok Selatan H.Yulian Efi bersama rombongan menghadiri Anniversary 23 tahun Padang Ekspres sekaligus Launching Laman Guru. Yang juga dihadiri oleh Gubernur, Anggota DPR RI, DPRD Sumbar, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Sumatera Barat. Termasuk Perbankan dan lainya

Wabup mengatakan bahwa media massa sangat berperan penting dalam pembangunan daerah, terutama dalam mempublikasikan berbagai kebijakan pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Solok Selatan.

“Baik promosi pariwisata, promosi potensi daerah, dan publikasi kemajuan pembangunan yang sudah terlaksana ke publik disamping membantu pengawasan pembangunan daerah,” ungkap Wakil Bupati Solok Selatan H.Yulian Efi didampingi Staf Ahli Novrizon dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Solok Selatan Syamsurizal Selasa (25/1/2022) malam di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang.

Dia menjelaskan, Pemerintah daerah hadir malam ini sebutnya, sebagai mitra kerjasama informasi publikasi mengenai berbagai kebijakan dan program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Solok Selatan.

Justru itu peran media untuk bisa menyebarluaskan informasi pembangunan daerah diberbagai bidang pembangunan kepada masyarakat secara konsisten dan kontinu.

“Selamat Padang Ekspres, sebagai media cetak yang masih eksis, diminati pembaca dan masih bertahan di Sumatera Barat dalam masa pandemi ini,” terangnya.

Apalagi dengan adanya Launching Laman Guru, bagaimana peran media dapat menjadi dedikasi bagi para pendidik dan siswa di Kabupaten Solok Selatan, bagaimana untuk terbiasa menulis dan menjadi bibit unggul penyebaran informasi positif bagi mayarakat dengan baik dan bijak.

“Guru harus inovatif, mampu menulis dan berkarya dan bisa disalurkan karyanya melalui media. Termasuk murid, karena media wadahnya,” jelas Wabup.

Wabup percaya media dapat menjadi promotor untuk memberikan ruh bagi jurnalis maupun para guru, masyarakat mengeluarkan ide kreatifnya yang edukatif publikasi media dan dapat menepis berita hoaxs ditengah masyarakat.

“Eksistensi media dapat mendorong pembangunan daerah dan menjadi wadah bagi guru dalam mengedukasikan karyanya,” paparnya. (Adi)

compressed 1643163945696
Wabup Yulian Efi bersama kepala daerah lainnya saat hadiri malam puncak HUT Padek