Pemko Padang Panjang Kirim Bantuan dan Nakes ke Pesisir Selatan

Pemko Padang Panjang kirim bantuan pangan dan sandang serta Emergency Medical Team (EMT) ke Pesisir Selatan, Jumat (15/3/2024).
Pemko Padang Panjang kirim bantuan pangan dan sandang serta Emergency Medical Team (EMT) ke Pesisir Selatan, Jumat (15/3/2024).

Kopasnews.com – Pemerintah Kota Padang Panjang mengirim bantuan Pangan dan sandang untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang tengah dilanda musibah banjir bandang Minggu lalu.

Bantuan yang akan dikirim tersebut berupa makanan ringan, pakaian layak pakai, peralatan salat, Al-Qur’an, pakaian sekolah, masker, susu dan makanan bayi, popok balita, obat-obatan, dan uang tunai.

“Satu unit mobil PSC 119 ditambah dengan sembilan orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan, tenaga administrasi, tenaga logistik, medical record dan sopir kita kerahkan untuk bantuan korban banjir di Pesisir Selatan,” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum, Martoni saat melepas Emergency Medical Team (EMT) ke Pessel, Jumat (15/3/2024).

Tim tersebut katanya akan bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan hingga 18 Maret 2024. Pengiriman bantuan dan tim sebagai bentuk kepedulian Pemko Kota Padang Panjang untuk masyarakat yang tengah berduka atas musibah bencana alam di Pessel.

Baca Juga : Ramadhan Bulan Pendidikan Dalam Beribadah Memiliki Keutamaan Yang Besar

“Selalulah berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat. Utamakan bekerja dengan ikhlas, selamat bertugas dan pulang dengan keadaan sehat dan selamat,” pesannya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Padang Panjang Faizah selain menyerahkan bantuan, selama di sana mereka juga akan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Berikanlah pelayanan dan bantuan yang maksimal dan tepat sasaran. Kembali ke Padang Panjang dengan sehat, semua itu dilewati dengan ikhlas,”harapnya. (war)