Mobil Damkar dan Puluhan Personil Dikerahkan Pemkab Solok ke Pesisir Selatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison melepas tim damkar untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan (15/3)
Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison melepas tim damkar untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan (15/3)

Kopasnews.com – Pemerintah Kabupaten Solok mengirimkan Tim Bantuan Peduli Bencana berupa satu unit Mobil Damkar beserta 30 orang personil Satpol PP dan Damkar ke Kabupaten Pesisir Selatan yang dilanda banjir Minggu lalu.

“Saat ini Pemkab Solok mengerahkan satu unit mobil damkar dan puluhan personil gun membantu Pemkab Pesisir Selatan yang tengah dilanda musibah banjir bandang dan longsor,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, Jumat (15/03/2024) di halaman Kantor Bupati Solok Arosuka.

Tugasnya membantu membersihkan bekas puing-puing material bencana alam di daerah tersebut, karena dampak bencana banjir dan longsor menimbulkan kerusakan dan kerugian yang cukup signifikan, terutama infrastruktur vital seperti jalan dan jembatan, sekolah serta fasilitas umum lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga : Jemaah Harus Bersyukur Dipertemukan Kembali Dengan Ramadhan

“Bantuan lanjutan akan di kirim Pemkab Solok berupa satu unit excavator guna pemulihan infrastruktur terdampak banjir, sehingga daerah tersebut kembali normal dari material banjir bandang dan longsor,” jelasnya.

Senin (18/3) mendatang, Bupati Solok Epyardi Asda direncanakan akan turun langsung mengantarkan bantuan kepada korban bencana banjir, termasuk bantuan berupa 500 set kompor gas, sarung, tikar, dan bantuan lainnya.

Sekda Medison juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok untuk secara bersama menyumbangkan pakaian layak pakai yang nantinya diakomodir oleh Dinas Sosial.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang ada di Pesisir Selatan. Mereka tengah berduka atas bencana alam banjir bandang,” paparnya. (fri)