Jemput Aspirasi Bangun Silaturahmi Melalui Safari Ramadhan

Wali Kota Padang Hendri Septa sampaikan informasi pembangunan saat berkunjung ke Masjid Iqra Padang Utara. Ist
Wali Kota Padang Hendri Septa sampaikan informasi pembangunan saat berkunjung ke Masjid Iqra Padang Utara. Ist

Kopasnews.com – Tujuan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Padang turun bersama rombongan untuk mempererat bersilaturrahim, meningkatkan ukuwah Islamiyah, hingga momen untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, dengan kebersamaan program pembangunan dapat berjalan dengan baik. Begitu pula persoalan yang ada di tengah masyarakat, bisa disikapi secara maksimal. Tentu saja dengan sinergi dan kolaborasi Pemko dan masyarakat segala bentuk persoalan bisa di selesaikan dengan baik, terutama pembangunan kota.

“Inilah momentum kita turun bersama TSR pada ramadhan 1445 H/2024 di masjid dan mushalla di kota Padang. Silaturahmi, tingkatkan ukuwah, dan jaring aspirasi masyarakat,” ujar Hendri Septa, Jumat (15/3/2024) di Masjid Iqra’, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

Dia menyebut pentingnya membekali dan memberikan perhatian khusus bagi generasi muda. Sebab mereka cikal bakal pemimpin masa depan Kota Padang. Maka tidak hanya ilmu pengetahuan di perdalam, tapi akhlak dan ilmu agama harus perlu juga di perhatikan bersama-sama.

Baca Juga : TSR Kunjungi Masjid Al Jihad Fiisabilillah Target Progul Tercapai

Pemerintah Kota Padang katanya akan terus menggalakkan program penguatan bagi generasi muda melalui program mewajibkan murid SD dan SMP hafal Alquran juz 30.

“Program ini kita lakukan untuk mewujudkan Padang menjadi kota yang religius serta dapat melahirkan generasi qurani. Selain itu kita juga komit menggelar pembelajaran Pesantren Ramadhan yang rutin dilakukan setiap tahunnya,” paparnya disela-sela menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp15 juta kepada pengurus masjid Iqra’. (wil)