TSR Kunjungi Masjid Al Jihad Fiisabilillah Target Progul Tercapai

Bupati Tanah Datar serahkan bantuan pembangunan masjid saat ber safari ramadhan
Bupati Tanah Datar serahkan bantuan pembangunan masjid saat ber safari ramadhan

Kopasnews.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al Jihad Fiisabilillah Koto Panjang, Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Kamis (14/03/2024) malam.

Bupati mengatakan Program Unggulan (Progul) yang dicanangkannya guna mencerdaskan masyarakat, meningkatkan perekonomian, mensejahterakan, memberdayakan, melahirkan generasi penerus yang cerdas berkarakter dan hafizh quran serta program lainnya yang berbasis untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, beberapa progul bisa berjalan sukses dan mencapai target. Ini berkat dukungan masyarakat seperti progul satu rumah satu hafizh/hafizah, satu nagari satu event, bajak sawah gratis, tanah datar diujung jari, perbaikan jaringan irigasi,  kuota pupuk bersubsidi, asuransi ternak dan asuransi pertanian,” ujarnya.

“Hanya satu yang masih kurang peminat yaitu program Makan Rendang yaitu kredit lunak tanpa bunga guna menghilangkan rentenir di Tanah Datar,” tutur Bupati.

Baca Juga :Ramadhan Bulan Pendidikan Dalam Beribadah Memiliki Keutamaan Yang Besar

Dia menuturkan rasa syukurnya karena di masjid ini dibangun pusat pendidikan Islam bagi anak-anak Tanah Datar dan sekitarnya, tentunya Pemerintah Daerah sebutnya akan mendukung penuh.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Ketua Pengurus Masjid Al Jihad Fisabilillah Indra Gunalan, putra Koto Panjang ini berdasarkan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar periode 2024-2029 mendatang.

Wali Nagari Tigo Jangko Mustafa Kamal menyampaikan informasi terkait RPJM nagari dan APB nagari yang baru selesai disusun dan akan segera direalisasikan.

“Kami berterima kasih atas bantuan-bantuan dan pembangunan yang telah dilakukan di Nagari Tigo Jangko oleh Pemkab Tanah Datar. Dan harapan pembangun nagari kedepan lebih baik lagi dan realisasi dari program dan kegiatan dari kabupaten dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya. (akl)