Ramadhan Bulan Pendidikan Dalam Beribadah Memiliki Keutamaan Yang Besar

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyerahkan bantuan pembangunan masjid saat turun bersama tim safari ramadhan Pemprov (13/3)
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyerahkan bantuan pembangunan masjid saat turun bersama tim safari ramadhan Pemprov (13/3)

Kopasnews.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah Menghimbau agar jemaah terus meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah di Bulan Ramadan, sehingga hatinya betul-betul terpaut kepada masjid.

Untuk di ketahui bahwa ramadhan itu bulan pendidikan dalam beribadah bagi umat Islam. Maka, perbanyaklah ibadah melalui amalan salat, tadarus, zikir, serta meningkatkan sedekah.

“Keutamaan ramadhan bagi yang melaksanakannya dengan baik sangat besar. Bulan Rahmat, pengampunan dan pahala ibadahnya besar. Disamping dapat meningkatkan amalan beribadah, silaturahmi sesama muslim akan selalu erat dan terjaga dengan baik,” kata Mahyeldi saat berkunjung ke Masjid Mukhlisin Jorong Surau Labuan, Nagari Penampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, Rabu (13/3/2024) bersama rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar.

Baca Juga : Mensos RI Beri Santunan Keluarga Korban Banjir Hingga Logistik dan Dapur Umum

Gubernur Mahyeldi juga menyalurkan bantuan hibah pembangunan masjid dari Pemprov Sumbar untuk pengembangan pembangunan Masjid Mukhlisin senilai Rp50 juta, ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari Rp15 juta, dari Jamkrida Sumbar Rp10 juta, dari Dinas Pendidikan Sumbar Rp5 juta, dari RSAM Bukittinggi Rp5 juta. Serta bantuan Al-Quran dari Kanwil Kemenag Sumbar, DPMD Sumbar, serta Biro Kesra Sumbar.

Sementara itu, Wali Nagari Panampuang, Etri Warmon, berterima kasih atas kedatangan rombongan Tim safari Ramadan Pemprov Sumbar.

“Mudah-mudahan kedatangan rombongan TSR ini semakin menambah semangat bagi kami untuk terus memakmurkan masjid ini,” ucapnya. (put)