Bola  

Tropi Buat Argentina, Messi Berjuang Dilima Edisi Piala Dunia

Lionel Messi bawa Argentina meraih tropi Piala Dunia 2022 di Qatar
Lionel Messi bawa Argentina meraih tropi Piala Dunia 2022 di Qatar

Jakarta, kopasnews.com – Legenda Argentina, Arrigo Sacchi merasa Lionel Messi berhasil menuntaskan tugasnya di level timnas. Pasalnya Messi sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 3-3 pada Minggu (18/12/2022).

Kemenangan tersebut membuat Lionel Messi bisa bernapas lega setelah berjuang di lima edisi Piala Dunia. kemenangan itu juga membuatnya mampu melepaskan bayang-bayang Diego Maradona sebagai pemain Argentina tersukses di Piala Dunia.

Sacchi juga merasa saat ini Lionel Messi secara sah mampu menjadi pemersatu Argentina di bawah kaki emasnya. Meskipun demikian Sacchi tidak ingin membanding-bandingkan pencapaian Messi dengan pendahulunya, Diego Maradona.

“Sekarang seluruh Argentina berada di bawah kakinya. Saya tidak ingin mengatakan apakah dia (Messi) telah mencapai level Maradona atau tidak,” terang Sacchi dikutip dari Fotmob.

Alasan Arrigo Sacchi tidak ingin membanding-bandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona adalah karena perbedaan era. Sacchi merasa perkembangan sepak bola yang terjadi di kedua era pemain tersukses Argentina tersebut terlalu jauh.

Diego Maradona yang memenangkan Piala Dunia 1986 tentu saja memiliki keuntungan dengan kemampuan individu yang dimilikinya. Namun Maradona juga mendapatkan kerugian akibat kerasnya permainan di era tersebut.

Sementara Lionel Messi lebih diuntungkan dengan adanya teknologi yang memungkinkannya tidak terlalu mendapatkan perlakuan kasar. Namun perkembangan strategi dan taktik sepak bola membuat Messi tidak bisa mengandalkan kemampuan individu semata.

“Saya tidak setuju dengan perbandingan antara juara yang berasal dari era sepak bola yang berbeda,” ujar Sacchi.

Sumber.bola.net