Pelatih Yordania Beri Respon Soal Kecurigaan Kalah Dari Bahrain

Pelatih Yordania Hussein Ammouta merespons soal timnya dicurigai sengaja kalah dari Bahrain. REUTERS/IBRAHEEM AL AMORI
Pelatih Yordania Hussein Ammouta merespons soal timnya dicurigai sengaja kalah dari Bahrain. REUTERS/IBRAHEEM AL AMORI

Kopasnews.com – Pelatih Yordania Hussein Ammouta merespons soal timnya dicurigai sengaja kalah dari Bahrain di laga terakhir Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/1).
Yordania tampil tidak bergairah di laga ini. The Chivalrous Ones, julukan Yordania, terlihat bermain aman dan tak memiliki intensi mencetak gol. Karena takut menghadapi Jepang pada babak 16 besar.

Muncul kesan Yordania sengaja tak ingin menang untuk menghindari pertemuan dengan Jepang di babak 16 besar Piala Asia 2023. Hasil pertandingan pun jadi milik Bahrain dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Ammouta memberikan respons soal tudingan ini. Juru racik formasi Yordania itu membantah sengaja mengalah dari Bahrain di pertandingan tersebut.

Baca Jug : Indonesia Ditantang Australia di Babak 16 Besar, Berikut Jadwalnya

“Kami terkadang gagal dan kehilangan fokus. Hal terpenting adalah pertandingan berikutnya,” ujarnya setelah pertandingan seperti dilansir dari Arabic RT.

“Tentunya tidak ada instruksi itu kalah dalam pertandingan, dan fokus kami sekarang adalah ke babak selanjutnya. Saya termasuk salah satu pelatih yang tidak menerima kekalahan,” ia melanjutkan.

Bahrain memastikan kemenangan atas Yordania berkat gol mantan pemain Persija, Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-34. Gol itu membawa Bahrain melesat sebagai pemuncak klasemen Grup E dengan koleksi enam poin.

Korea Selatan yang bermain imbang 3-3 melawan Malaysia berada di posisi kedua. Sementara Yordania lolos dengan status salah satu tim peringkat ketiga terbaik ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dilansir dari CNN Indonesia. (*)