Gaza Kian Mencengkam Lewat Operasi Darat Israel

Tentara Israel saat melakukan operasi militer (REUTERS/Ronen Zvulun)
Tentara Israel saat melakukan operasi militer (REUTERS/Ronen Zvulun)

Jakarta, kopasnews.com – Masyarakat Gaza semakin menderita akibat perang. Sebab lebih dari 24 jam pasukan darat Israel berada di wilayah Palestina yang secara terus menerus beroperasi melancarkan serangan di jalur Gaza Utara.

“Sejak Jumat dini hari, pasukan gabungan lapis baja, insinyur tempur, dan infanteri telah beroperasi di wilayah utara Jalur Gaza,” kata sebuah pernyataan militer, silansir AFP, Minggu (29/10/2023).

Bahwa Pasukan Israel telah melakukan beberapa serangan darat skala kecil di Gaza. Namun serangan kali ini merupakan serangan terlama mereka di wilayah tersebut, sejak kekerasan terjadi akibat serangan mematikan Hamas pada 7 Oktober.

Sebelumnya pada hari Sabtu waktu setempat, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan perang telah “memasuki fase baru” dengan kampanye pengeboman yang intens pada malam hari.

Baca Juga : Presiden Jokowi Blusukan Kepuing-Puing Kota Irpin, Kita Ingin Perang Segera Dihentikan

“Tadi malam tanah di Gaza berguncang. Kami menyerang di atas dan di bawah tanah,” kata Gallant dalam pernyataan video, menyinggung jaringan terowongan militer yang dibangun Hamas di bawah Gaza dikutip dari Detikcom.

“Instruksi kepada pasukan sudah jelas: aksi akan berlanjut hingga pemberitahuan lebih lanjut,” sambungnya. (*)