Persija Jakarta Melaju ke Final Setelah Tundukkan PSIS Semarang

Pemain Persija Jakarta mendapatkan pengawalan dari PSIS Semarang. Macam Kemayoran ini melaju ke final usai menang 1-0 dan berjumpa Selangor FC nantinya. Ist
Pemain Persija Jakarta mendapatkan pengawalan dari PSIS Semarang. Macam Kemayoran ini melaju ke final usai menang 1-0 dan berjumpa Selangor FC nantinya. Ist

Kopasnews.com – Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSIS Semarang dalam laga pertama turnamen RCTI Premium Sports yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Kamis (30/5/2024) malam.

Kemenangan ini diraih dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Akbar Arjunsyah melalui tendangan roket dari luar kotak penalti.

Keberhasilan ini mengantarkan Persija Jakarta, yang dikenal dengan julukan Macan Kemayoran, ke partai final untuk bertemu dengan Selangor FC. Klub asal Malaysia tersebut sebelumnya juga meraih kemenangan tipis 3-2 atas Sabah FC.

Baca Juga : ASEAN Boys Championship U-16 dan U-19 Dimulai Pada Juni Hingga Juli 2024

Dalam turnamen ini, Persija Jakarta memanfaatkan kesempatan untuk menggabungkan pemain senior dengan beberapa pemain dari akademi. Langkah serupa diambil oleh PSIS Semarang, yang juga menggunakan turnamen ini sebagai ajang untuk merombak tim.

Salah satu pemain muda Persija, Akbar Arjunsyah, menyatakan bahwa persiapan tim selama satu pekan terakhir berjalan cukup lancar. Ia juga menyoroti beberapa latihan yang difokuskan, termasuk penyelesaian akhir.

“Persiapannya cukup bagus, kami sudah berlatih bersama selama beberapa hari terakhir. Malam ini kami bisa memenangkan pertandingan melawan PSIS,” ujar Akbar. “Fokusnya lebih ke taktik, skema bermain, bertahan, dan juga finishing,” tambahnya.

Pertandingan final antara Persija Jakarta dan Selangor FC diprediksi akan berlangsung sengit, dengan kedua tim berusaha menampilkan performa terbaik mereka untuk meraih gelar juara turnamen ini.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Cahya Supriyadi; Akbar Arjunsyah, Maman Abdurrahman, Firza Andika, Raka Cahyana; Ammar Fadzilah, Tony Sucipto, Alwi Fadilah; Raihan Hannan, Sandi Samosir, Aji Kusuma
Pelatih: Thomas Doll

PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Roger Ruxi, Syiha, Haykal, Patrisio; Reza Heidari, Madilesa, Deri Corfe; Septian David Maulana, Yehven Bokhasvili, Riyan
Pelatih: Gilbert Agius