Kirgistan Tahan Imbang Oman Pada Laga Terakhir

IMG 20240126 050240 1706220178820

Kopasnews.com – Kyrgyzstan berhasil imbang Oman 1-1 di laga Grup F Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/01/2024) malam hingga.

Hasil tersebut membuat Oman terhenti di fase grup dan membantu Indonesia lolos ke babak 16 besar. Oman pada laga tersebut tampil impresif guna mendapatkan tiket 16 besar, namun perjuangan Oman harus di hentikan oleh Kirgiztan pada babak kedua.

Baca Juga : Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Yordania vs Suriah dan Oman Vs Kirgistan

Oman berjuang mati-matian melawan Kirgiztan, serangan yang sangat berarti terus menggempur pertahanan Kirgistan. Akhirnya Oman berhasil mencetak gol pada menit ke-8 melalui sepak pojok yang mampu dimanfaatkan dengan Baik oleh Muhsen Al Ghassani. Skor 1-0 kemenangan Oman di babak pertama.

Berhasil mencetak gol, Oman terus menggempur Kirgiztan. Sejumlah peluang yang didapatkan, tapi sayang semuanya tidak membuahkan gol.

Di babak kedua, kondisinya berbalik keadaan. Semula Kirgiztan yang tertekan, kini giliran Oman yang mendapatkan perlawanan.

Serang demi serangan terus dilakukan, hal hasil Joel Kojo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 80. Hasil imbang tersebut membuat Oman harus mengakhiri pertandingan fase grup dan membantu Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) di Qatar.

Indonesia bertahan di posisi ke empat klasemen peringkat tiga terbaik dengan hasil 1-1 di raih Oman vs Kirgistan. Dan mempertemukan skuad Garuda dengan Australia.

Susunan Pemain Oman vs Kirgistan;

Oman: Ibrahim Al Mukhani, Ahmed Al Khamisi, Khalid Al Braiki, Ahmed Al Khaabi, Arshad Al Alawi, Muhsen Al Ghassani, Harib Al Saadi, Salaah Al Yahyaei, Abdullah Fawaz, Jameel Al Yahmadi, Abdul Rahman Al Mushaifri.

Kirgistan: Erzhan Tokotaev, Tamirlan Kozubaev, Baktiyar Duishobekov, Khristiian Brauzman, Suiuntbek Mamyraliev, Aleksandr Mischenko, Farkhat Musabekov, Odilzhon Abdurahmanov, Gulzhigit Batyrkanov, Koel Kojo