Zigo; Golkar Berterima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Pada Pemilu 2024

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas dan Ketua DPD Golkar Solok Selatan foto bersama kader dan anggota DPRD Solsel terpilih dengan penerima bantuan di Masjid Taqwa Kurnia Maju, Nagari Talunan Maju, Sangir Balai Janggo (25/3)
Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas dan Ketua DPD Golkar Solok Selatan foto bersama kader dan anggota DPRD Solsel terpilih dengan penerima bantuan di Masjid Taqwa Kurnia Maju, Nagari Talunan Maju, Sangir Balai Janggo (25/3)

Kopasnews.com – Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan, Safari Ramadhan ini jadi genda rutin Partai Golkar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Solok Selatan.

Turunnya partai Golkar ke masyarakat pada bulan ramadhan ini untuk mempererat hubungan ukuwah Islamiyyah, dan menyapa masyarakat karena sudah berjasa kepada Golkar.

“Saya berterima kasih kepada seluruh kader partai Golkar dan masyarakat Talunan Maju Kecamatan Sangir Balai Janggo. Baik yang memilih kader dan partai Golkar maupun yang tidak. Karena telah mempercayai Partai Golkar kembali memimpin DPRD Solsel dan meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024,” ujar Zigo Rolanda saat bersafari Ramadhan di Masjid Taqwa Jorong Kurnia Maju, Senin (25/3/2024) usai sholat tarawih.

Alhamdulillah, pada Pemilu 2024 Golkar meraih 8 kursi naik 100 persen. Juga Zigo bersyukur karena Pemilu berjalan dengan aman dan lancar di tujuh Kecamatan di Solok Selatan.

Kunjungan Golkar ber safari ramadhan ini untuk memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat, disamping menjemput aspirasi ke masyarakat.

Baca Juga : Pasca Pemilu Diduga Oknum Anggota DPRD Solsel Ditangkap Polisi di Kota Padang

Kader Golkar Solsel Yogi Pratama terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar dengan raihan suara terbanyak mencapai 32.923.000. jadi rekor baru sejak pemilu ada. Tahun 2014 lalu, kader Golkar hanya mampu meraih 32.000 suara.

“Saya juga ikut mencaleg dan terpilih jadi Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat. 1 Oktober 2024 saya dilantik sebagai anggota DPR RI. Saya datang berterima kasih, mari kita terus jaga hubungan baik dan silaturahmi kita kedepannya,” jelas Ketua DPRD Solsel itu.

Partai Golkar memberikan bantuan pembangunan masjid Rp5 juta rupiah, dan paling lambat pada Juli 2024 dananya sudah bisa dicairkan.

Sementara, Bupati Solok Selatan Khairunas sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat mengatakan, seluruh sekolah yang ada di Solok Selatan mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis sebanyak 17.281 stel. 2024 ini juga sudah disediakan anggarannya sebesar Rp4,2 miliar.

Saat ini sudah 379 rumah Tahfidz di Solsel, dengan rincian 274 rumah tahfiz binaan Pemkab dan 105 Rumah tahfiz mandiri yakni didirikan perorangan, perantau dan lainnya. Sudah 20 ribu anak-anak Tahfidz yang sudah di wisuda, ini bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

“Ketika saya menjabat Bupati, baru 80 persen masyarakat memiliki BPJS tanggungan pemerintah. Sekarang sudah mencapai 95,93 persen dan Target Pemkab di 2024 sudah mencapai target 98 persen kepeserta BPJS Kesehatan dan di akhir tahun ini seluruh masyarakat sudah di BPJS kan,” jelasnya.

Baca Juga : DPD Golkar Belum Susun Kerangka Calon Ketua DPRD Solsel

“Selama ini belum ada wakil Solsel terpilih sebagai Anggota DPR RI, namun pada Pemilu 2024 ini sudah ada wakil kita Solsel yakni Ketua DPD Golkar Solok Selatan yang juga Ketua DPRD Solsel.

“Apapun yang kita lakukan, pasti ada kelemahannya. Kelemahan itu mari kita bersama-sama membenahinya. Ini adalah perjuangan kita. Kalau tahun lalu belum dapat, sekarang kami kunjungi dan berikan bantuan,” jelasnya. (adi)