Malaysia Hadapi Tajikistan di Final Usai Kalahkan Thailand 5-3

Malaysia Hadapi Tajikistan di Final Usai Kalahkan Thailand 5-3

 

 

Jakarta, kopasnews.com – Timnas Malaysia hadapi Tajikistan di Final Turnamen King’s Cup 2022 usai tundukan tuan rumah Thailand 5-3 lewat drama adu penalti di Stadion Chiang Mai, Kamis (22/9/2022) malam.

Perlawanan yang sengit terus ditunjukan kedua tim pada turnamen yang di gelar oleh Thailand sejak tahun 1968 itu, tim tamu Malaysia unggul terlebih dahulu melalui sepakan La’Vere Corbin-Ong pada menit ke 32.

Thailand berupaya untuk menyamakam kedudukan, tapi belum mampu membuahkan gol dengan ketatnya penjagaan oleh pemain belakang Malaysia.

Skor 1-0 kemenangan Harimau Malaya bertahan hingga menit berakhirnya pertandingan babak pertama tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Hadapi Curacao

Pada babak kedua, Malaysia mencoba menambah keunggulan namun belum membuahkan hasil. Sayangnya kemenangan tipis 1-0 yang di raih Malaysia mampu disamakan oleh Pansa Hembivoon yang mencetak gol di menit 90+5.

Kedudukan 1-1 diraih kedua tim harus diakhiri dengan drama adu penalti. Malaysia menang 5-3 dan berhak melaju ke final, Malaysia sendiri mampu menjaga asa sebagai tim tidak terkalahkan oleh Thailand pada turnamen King’s Cup itu.

Di partai final, anak asuh Kim Pan Gon akan bertemu dengan Tajikistan setelah tim tersebut mengalahkan Trinidad-Tabago dengan skor tipis 2-1 di Stadion yang sama. (*)

error: Content is protected !!