Puteri Hijab Solsel Septia Esa Wakili Sumbar ke Nasional

Puteri Hijab Solsel Septia Esa Wakili Sumbar ke Nasional

20220912 1834381662982514954

 

Puteri Hijab Solsel Septia Esa Wakili Sumbar ke Nasional

Solsel, kopasnews.com – Septia Esa Novika Wakil Kabupaten Solok Selatan terpilih sebagai Putri Hijab terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Barat dan akan berkompetisi pada ajang pemilihan Puteri Hijab Nusantara pada Oktober 2022.

“Alhamdulillah, saya terpilih sebagai juara I ditingkat Provinsi dan akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional pada ajang pemilihan Puteri Hijab Nusantara,” ujar Septia Esa Novika, Senin (12/9/2022).

Uni Favorit tahun 2021 itu merupakan Mahasiswa Stikes Alifah
Jurusan Kesehatan Masyarakat dan bertekad mampu membawa nama baik Provinsi Sumbar, khususnya Kabupaten Solok Selatan.

Dia berharap semoga mampu menjadi yang terbaik dalam pemilihan Puteri Hijab Nusantara yang akan digelar bulan depan di Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Doakan saya untuk kompetisi nasional nanti, mudahan kembali bisa mengukir prestasi terbaik,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Mardiana mengatakan, Septia Esa Novika dikirim sebagai peserta lomba Putri Hijab Provinsi Sumbar dari utusan Solok Selatan, namun telah membawa nama baik Solsel di tingkat Provinsi.

“Kita sangat berharap dia kembali bisa meraih prestasi terbaik di Nasional, ini menjadi mimpi bagi kita,” paparnya.

Dia mengatakan, melalui iven-iven seperti ini maka bakat dan minat putera dan puteri daerah akan dapat tersalurkan.

Semoga bisa terus istiqomah dalam berhijab meski di era modern jangan sampai iman tergoyahkan untuk lepas dari hijab karena hijab bukan pilihan melainkan kewajiban.

“Jangan jadikan hijab sebagai halangan untuk berprestasi, jadilah muslimah berhijab yang mampu menginspirasi. Ini harapan kita kepada Septia Esa Novika dan semoga dia terpilih sebagai yang terbaik pemilihan Puteri Hijab Nusantara pada Oktober mendatang,” terangnya. (adi)

 

error: Content is protected !!