Australia Resmi Mundur dari Kualifikasi Piala Asia

Australia Resmi Mundur dari Kualifikasi Piala Asia

 

Kopasnews.com – Australia menyatakan secara resmi mundur dari Kualifikasi Piala Asia U20 yang akan digelar pada 10-18 September 2022.

Australia sendiri tergabung dalam grup H bersama tuan rumah Irak, Kuwait, dan India. Namun dengan beragam alasan Australia mengatakan mundur dari ajang Kualifikasi Piala Asia tersebut.

Bahkan Football Australia telah memberi tahu Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), bahwa mereka menyatakan akan menarik diri dari Kualifikasi Piala Asia U20 Uzbekistan 2022.

AFC yang dijadwalkan akan diadakan di Basra, Irak dari 10-18 September mendatang. Keputusan akhir dibuat setelah pertimbangan yang cermat berdasarkan saran perjalanan terkini dari Pemerintah Australia.

Untuk memastikan pesepakbola terbaik Australia yang baru muncul terus terpapar kompetisi internasional tingkat tinggi, Football Australia saat ini sedang menjajaki peluang Young Socceroos yang bersaing di turnamen empat negara di Spanyol selama jendela FIFA September 2022 sebagai mana laporan dari Federasi Sepak Bola Autralia.

Menang ! Timnas Indonesia U-19 Tetap Gagal ke Semifinal AFF 2022

Australia semestinya tergabung di Grup H Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama tuan rumah Irak, Kuwait, dan India.

Salah satu media Australia Channel News Asia melaporkan bahwa Irak menjadi satu dari 19 negara yang perlu dihindari warga negara Australia sesuai saran dari pemerintahnya

“Jangan bepergian ke Irak, termasuk ke Kurdistan Irak, karena situasi keamanan yang tidak stabil dan risiko kekerasan yang sangat tinggi, konflik bersenjatan, penculikan, dan serangan teroris,” bunyi dari situs Pemerintah Australia. (*)

error: Content is protected !!