Arema Tumbangkan Rans Nusantara Dengan Skor Telak

20220825 1139261661402388937
Arema Tumbangkan Rans Nusantara Dengan Skor Telak. Foto : Arema

Malang, kopasnews.com – Arema FC berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 4-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/8/2022).

Permainan cenderung imbang diawal-awal babak pertama. Namun di menit ke-9, serangan cepat yang dibangun oleh Arema FC membuahkan hasil, Ilham Udin Armayn sukses mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

RANS mencoba bangkit. Wander Luiz dan rekan-rekannya berusaha membangun serangan tetapi masih kesulitan menjebol gawang Arema. 

Ketika RANS berupaya mencetak gol, mereka kebobolan pada menit ke-22.  Jayus Hariono berhasil memanfaatkan bola rebound dari tembakan Dendi yang membentur tiang gawang.  Tujuh menit kemudian, Arema mencetak gol ketiganya melalui Sergio Silva setelah mendapatkan umpan dari Jayus Hariono. 

M.Iqbal Jabat Ketua PSSI Solok Selatan, Ini Pesan Khusus Bagi Pengurus

Tertinggal tiga gol membuat RANS coba melakukan rotasi dengan memasukkan Defri Rizki pada menit ke-33 menggantikan Jujun Junaedi. Masuknya Defri meningkatkan serangan tim asuhan Rahmad Darmawan.

RANS berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 melalui O.K. John yang berdiri di depan gawang berhasil menyontek bola umpan dari tendangan bebas Edo Febriansyah.

Empat menit berselang, Wander Luiz mencetak gol kedua untuk RANS. Penyerang asal Brasil itu mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang. Gol kedua ini juga berasal dari bola mati.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema, Eduardo Almeida, menarik Armaiyn yang mencetak gol pertama. Sebagai penggantinya, Adam Alis Setyano masuk. 

Di babak kedua, RANS mencoba memberikan tekanan. Wander Luiz melakukan beberapa tembakan yang mengarah ke gawang, tetapi belum ada yang berhasil menjadi gol.

Arema FC kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-56. Gian Zola masuk menggantikan Arkhan Fikri. 

Masuknya Zola terbukti membawa dampak positif. Mantan pemain Persib Bandung ini berhasil menciptakan assist untuk terjadinya gol keempat Arema yang dicetak Abel Camara melalui sundulan kepala pada menit ke-77.

Masuknya Evan Dimas menggantikan Jayus Hariono pada menit ke-79 meningkatkan serangan Arema FC. Meski sudah unggul dua gol, Singo Edan tak mengendurkan serangannya ke RANS.

Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Kedudukan tetap bertahan 4-2 untuk kemenangan Arema FC. (*)

Kualifikasi Piala Asia dan FIFA Match Day Dua Agenda Terdekat Timnas Indonesia

error: Content is protected !!