Kualifikasi Piala Asia dan FIFA Match Day Dua Agenda Terdekat Timnas Indonesia

23 Pemain Timnas Dipanggil Hadapi Curacao, 6 Dari Luar Negeri
23 Pemain Timnas Dipanggil Hadapi Curacao, 6 Dari Luar Negeri
Timnas Indonesia segera melakoni laga Kualifikasi Piala Asia dan FIFA Match September 2022. Dok.PSSI

Jakarta, kopasnews.com – Kualifikasi piala Asia U- 20 dan FIFA Match Day, dua agenda terdekat ini segera ditangani oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada September 2022.

Sesuai jadwal, kualifikasi Piala Asia U20-2023 direncanakan digelar pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Timnas U-19 Indonesia bakal menghadapi timnas U-19 Vietnam, Hongkong dan Timur Leste. Shin Tae-yong harus bekerja ekstra sehingga Garuda Muda lolos ke Piala Asia, tim ini juga di persiapakan menghadapi iven besar Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

Juarai AFF 2022, Timnas 16 Cikal Bakal Indonesia Kedepannya

Jadi persiapan yang matang harus dilakukan Shin Tae-yong bagaiman lolos Piala Asia sebagai cikal bakal menanti pertarungan sengit di Piala Dunia U-2020 yang akan dihuni oleh tim-tim kuat sejumlah negara di Dunia.

Agenda kedua, Curacao lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day yang akan disajikan pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

PSSI pun sudah ada kesepakatan dan deal dengan Curaçao. Tim Garuda Nusantara harus menang menghadapi tim tamu nantinya jika ingin peringkat FIFA naik.

Untuk di ketahui Curaçao tim dengan peringkat FIFA 84, sedangkan Indonesia di posisi peringkat 155. Jadi jauh lebih rendah dibandingkan tim asal Negara dari Kepulauan Karibia itu, yang tergabung di zona CONCACAF.

“Curacao ini mereka tim yang kuat, dan akan bermain a kali di Indonesia pada 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan pada 27 September di Stadion Jakarta International Stadium,” ungkap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Dia berharap dua kali laga melawan Curaçao Garuda meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia. Laga tersebut salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun 2022 dan membentuk kekuatan persiapan menuju Piala Asia di tahun 2023.

Sebenarnya kata Yunus Nusi, Indonesia akan menghadapi India terlebih dahulu jelang melawan Curacao. Namun batal karena mereka India mendapatkan sanksi dari FIFA.

“Kalau sebelumnya sudah deal dengan India, maka bisa mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Match Day bagi Timnas kita,” palarnya. (fah)

FIFA Tinjau Lapangan Latihan dan Stadion Untuk Piala Dunia 2023 di Indonesia

 

 

error: Content is protected !!