Dinas Kominfo Bertabur Prestasi

20220817 2304051660752275520

Kepala Dinas Kominfo Solsel Firdaus Firman

Solsel, kopasnews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Solok Selatan bertabur prestasi, semua itu tidak lepas daei kinerja yang baik sebagai corong informasi Pemerintah Daerah dan publik.

Dimulai dari hal yang kecil seiring membangun budaya kerja transparasi disamping memeneg komunikasi antar bidang, baik Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Bidang Aplikasi Informatika dan Bidang Statistik dan Persandian.

Kinerja yang baik tersebut membuahkan hasil yang manis, Jumat (12/8) kemarin, Firdaus Firman menerima penghargaan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Sumatera Barat, kategori Penyampai Informasi Terbaik bersama Humas RSUP M.Djamil Padang dan Pertamina.

Kominfo Solsel Terima Penghargaan Dari IJTI Bersama Tokoh dan Pejabat di Sumbar

Selain itu, usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir.

Dinas Kominfo Solok Selatan meraih Juara 2 lomba kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Solok Selatan. Serta merebut Juara 3 OPD dengan Tingkat Kepatuhan Publik dan prestasi lainnya.

“Tanpa kinerja yang baik ketiga Kepala Bidang di Dinas Kominfo, maka saya tidak akan menerima penghargaan sebagai penyampai informasi terbaik. Termasuk prestasi yang diterima Kominfo usai pelaksanaan HUT RI di GOR Rimbo Tangah,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan, Firdaus Firman, Rabu (17/8/2022) di Warung Pitcong.

Kedepan Kominfo meski menjadi OPD terdepan dalam segala hal, apa yang masih kurang di masing-masing bidang. Dia mengaku akan melengkapi dan membenahinya dengan baik.

“Semua itu bisa kita wujudkan bekersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kominfo,” papar pria yang akrab disapa Ajo itu.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Syafrizal menutur, sosok Firdaus Firman pemimpin OPD yang cool, tapi tegas. Sedikit bicara banyak bekerja dan tidak neko-neko.

“Kami terinspirasi dari sikap beliau, karena memiliki segudang solusi dalam membenahi kedinasan ini,” ucapnya.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Tommy Fernandes mengatakan, Firdaus Firman sosok yang membaur, setiap harinya walaupun semenit selalu menyempatkan diri ke ruangan kantornya.

“Kinerja kami beliau pantau. Selalu menanyakan, apa ada kendala di bidang aplikasi. Disitu semangat kerja kami, dengan adanya kepedulian pimpinan,” terangnya.

Hal yang sama diungkap Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Wesi Marsal, kerendahan hati Firdaus Firman menjadi penyemangat kerja ASN di Bidangnya.

Peduli dengan kondisi dan keadaan pegawai dan perkantoran.

“Beliau marah ketika kantor tidak rapi. Marahnya buka dengan ucapan keras, tapi dengan kelemah lembutan. Sehingga kalau ada satu sampah tercecer, kami saja yang malu kalau sewaktu-waktu pak kadis ke ruangan,” ujarnya. (adi)

 

error: Content is protected !!