Kominfo Solsel Terima Penghargaan Dari IJTI Bersama Tokoh dan Pejabat di Sumbar

IMG 20220812 WA00161660752116251
Kominfo Solsel Terima Penghargaan Dari IJTI Bersama Tokoh dan Pejabat di Sumbar
Padang, kopasnews.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Solok Selatan, Firdaus Firman terima penghargaan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat bersama sejumlah tokoh dan pejabat dinilai peduli terhadap perkembangan jurnalis televisi dan wartawan daerah di Sumbar.
Penyerahan dilakukan disela-sela Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-IV sekaligus malam Anugerah IJTI Sumatera Barat yang digelar di Hotel Pangeran Beach Padang, Jumat (12/08/2022) malam.
“Saya sangat bersyukur atas penghargaan sebagai “Penyampai Informasi Terbaik” dari IJTI Sumbar, mudahan kedepannya kalaborasi antara insan pers televisi, cetak, radio dan online semakin ditingkatkan dengan kinerja kami di Kominfo Solsel,” kata Kadis Kominfo Solsel Firdaus Firman.
Penghargaan kepada tokoh sekaligus pejabat yang diberikan IJTI Sumbar, menurut Ketua IJTI Sumbar Jonedi Kambang saat Musda, karena selama ini memiliki arti penting dalam perjalanan organisasi dan peduli terhadap IJTI serta wartawan umumnya.
Sebagai tokoh Penyampai Informasi Terbaik, Firdaus Firman menerima penghargaan bersama Gustavianof, Humas RSUP dr. M. Djamil Padang dan Taufikurrahman humas Pertamina.
“Penghargaan ini sejatinya untuk kawan-kawan di Dinas Kominfo Solok Selatan yang telah bekerja sama dalam memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan pers, khususnya jurnalis televisi. Hal ini sejalan dengan arahan pimpinan Bupati dan Wabup Solok Selatan,” terangnya.
Dimana seyogyanya seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Diskominfo, untuk menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai stakeholder yang ada, termasuk dengan rekan-rekan jurnalis.
Tanpa adanya bantuan jurnalis, maka seluruh kegiatan kepemerintah diberbagai sektor tidak akan diketahui publik. Baik disektor pembangunan daerah, sektor pertanian, ekononomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya.
“Peran media dalam menggerakan, mendorong dan mengawai kinerja pemerintah sangat penting. Terutama untuk diketahui perkembangan, capaian, dan kelemahan dalam pembangunan daerah diberbagai sektor,” ungkap pria yang akrab disapa Ajo itu.
Firdaus juga berterima kasih atas kontribusi serta apresiasi atas dari rekan-rekan pers, baik elektronik, cetak, dan juga online, terhadap berbagai publikasi selama ini pada kegiatan Pemerintahan dan masyarakat di daerah Solok Selatan.
 Dia mengatakan akan terus berupaya bekerja dengan baik lagi, serta mampu memberikan pelayanan informasi yang lebih baik lagi untuk publik dan pers.
“Kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam penyampaian informasi publik ini kepada pers,” terangnya. (adi)
error: Content is protected !!