Agustus Prabowo Dideklarasikan Sebagai Capres dan Koalisi PKB

Ketum Gerindra Prabowi Subianto salam hangat dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Jakarta, kopasnews.com РPartai Gerindra akan menggelar deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024, sekaligus deklarasi koalisi Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Deklarasi tersebut bertepatan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 13 Agustus 2022.

“Soal peluang duet Prabowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), kita tunggu tanggal mainnya saat deklarasi nanti,” ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (28/7/2022) di Komplek Parlemen, Senayan.

Dia menutur Rapimnas hanya untuk kegiatan mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres. Namun kalau soal cawapres, nanti akan dibahas di forum tersendiri sesuai dengan AD/ART Partai Gerindra.

“Jadi, Rapimnas hanya untuk deklarasi Pak Prabowo dan koalisi dengan PKB. Soal Cawapres, apakah Cak Imin atau tidak, kita bahas tersendiri. Bukan di Forum Rapimnas,” tuturnya lagi.

Dasco mengatakan, Partai Gerindra mengagendakan deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres yang dijadwal semula pada 30 Juli 2022, diundur pada 13 Agustus 2022.

“Ini karena ada perhitungan hari baik, acara tersebut akan dihadiri oleh Ketum PKB Cak Imin untuk deklarasi koalisi Gerindra-PKS. Bukan penentuan Cawapres, untuk Cawapres dilihat situasinya,” paparnya. (*/syaf)

error: Content is protected !!