26 Dosen UIN IB Diminta Terus Kembangkan Karir

20220728 1454511658994916807
Rektor UIN IB Padang serahkan SK CPNS 26 Dosen

Padang, kopasnews.com – Sebanyak 26 orang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pengangkatan pertama sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional akan mengisi seluruh Fakultas.

Diharapkan 26 dosen yang dilantik mampu meningkatkan kapasitas diri dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, sebagai sumber daya yang unggul untuk senantiasa meningkatkan kompetensi.

“Mulai hari ini, mulailah menyusun peta jalan pengembangan karir masing-masing. Kompetensi profesionalitas saudara-saudara harus terus ditingkatkan, bagi yang hari ini masih magister segera dipersiapkan untuk rencana studi lanjut pada tingkatan doktor,” ujar Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, Rabu (20/7/2022).

Dia menutur dosen harus menjalin kolaborasi dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Kolaborasi tersebut tidak hanya dapat dilakukan lintas perguruan tinggi, namun juga dapat mencapai lintas negara.

“Ikuti berbagai skema penelitian, dan bangun kolaborasi lintas keilmuan, lintas perguruan tinggi, bahkan lintas negara dalam mendiseminasikan buah pikir, hasil penelitian saudara dalam wujud karya ilmiah, artikel, prosiding pada berbagai seminar nasional dan internasional”, tegas beliau.

Pada bagian akhir amanat, Rektor menitipkan harapan besar kepada 26 dosen untuk dapat berkontribusi dalam program pengembangan UIN Imam Bonjol. Beliau berpesan agar dosen yang dilantik senantiasa berada pada garis lurus dan menjaga nama baik lembaga.

“Saya yakin, ditangan saudara-saudara nama besar lembaga kita UIN Imam Bonjol Padang akan terus berkembang, mengepakkan sayap, dan melesat mencapai rekognisi tingkat internasional,” harapnya. (*)

error: Content is protected !!