Rans Nusantra Bekuk Persija 5-1, Tim Pelatih Minta Maaf

20220624 1353231656053621805
Pemain Rans Nusantara saat melewati pemain Persija di Piala Presiden.

Jakarta, kopasnews.com – Rans Nusantara berhasil menyapu bersih Persija Jakarta dengan skor telak 5-1  di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) malam.

Klub promosi dari liga 2 ini mampu memberikan catatan terbaiknya di Piala Presiden 2022, hasil tersebut tidak lepas dari permainan apik Rans Nusantara yang akhirnya menundukan macan kemayoran Jakarta itu.

Persija Jakarta sendiri lebih banya dihuni pemain muda, namun belum mampu meraih hasil positif kendati telah berjuang ekstra di sepanjang pertandingan.

Bali United Ditundukan Bhayangkara FC, Cocah Teco Fokus Hadapi Persebaya

Pada menit awal babak pertama Rafli Mursalim mendapatkan dua peluang, sayang peluang itu terbuang sia-sia.

Striker Rans Nusantara Septian Bagaskara membuka keran gol pertama di menit ke-15 dan gol kedua melalui aksi individu Edo Febriansyah di menit ke -44 dengan melesakan bola ke pojok kiri gawang persija.

Skor 2-0 kemanangan Rans Nusantara atas Persija Jakarta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Rans menambah keunggulannya melalui Kodai Lida di menit ke-58,  David Laly menit ke 71, dan gol penalti Cristian Gonzales di menit ke-85.

Gol balasan Persija Jakarta di menit ke-88 melalui Ryohei Miyazaki, pemain Persija asal Jepang yang baru bergabung dengan tim macan kemayoran itu.

Empat Tim Siap Bertarung di Turnamen AFC 2022

Pihak Persija Jakarta pun mengungkapkan permohonan maafnya  untuk para pecinta Persija, karena di dua kesempatan ini (vs Barito Putera dan Rans) belum bisa meraih kemenangan.

“Namun malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik. Kami belum bisa memberikan yang terbaik malam ini,”  tutur Asisten Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, usai pertandingan.

“Hanya memang malam ini kami tidak sebaik di pertandingan pertama. Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksanana,” terangnya.

Kekecewaan pun hadir di diri para pemain. Sejatinya mereka pun ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil terbaik. 

“Belum hasil yang kami inginkan. Permainan kami tidak seperti yang pelatih mau. Tapi kami telah berjuang sampai akhir menit 90’. Kami terus berjuang dan akhirnya bisa mencetak satu gol,” kata Rayhan Hannan, pasukan Macan Kemayoran.

Hasil ini membawa Rans Nusantra  memimpin klasemen sementara grup B dengan poin 5. Poin itu sama dengan Barito Putera yang hanya bermain imbang dengan tuan rumah Borneo FC, namun Rans Unggul Produktivitas gol.

Sementara Persija Jakarta terbenam di dasar klasemen Gup B tanpa poin, setelah menelan dua kekalahan beruntun di Piala Presiden. Kemenangan ini membuka kran Rans Nusantara lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. (fah)

error: Content is protected !!