Bali United Ditundukan Bhayangkara FC, Cocah Teco Fokus Hadapi Persebaya

20220618 1004451655521502926
Pemain Bali United saat menghadapi Bhayangkara FC dengan kekalahan 1-2. Dok.Bali United

Jakarta, kopasnews.com – Pertandingan kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Bali United menghadapi Bhayangkara FC, Kamis (16/6/2022) berakhir mengecewakan.

Serdadu Tridatu yang mengincar kemenangan perdana harus mengakui keunggulan tipis 1-2 dari The Guardian.

Bali United dikejutkan terlebih dahulu lewat gol Anderson Salles pada menit ke-8 yang sukses mengonversi peluang dari sepakan bebas.

Butuh waktu 28 menit bagi Serdadu Tridatu untuk menyamakan kedudukan. Novri Setiawan menjadi pencetak gol penyeimbang kedudukan lewat tandukannya menit ke-36 menyambut umpan matang Ricky Fajrin.

Asa anak asuh Stefano Cugurra untuk memenangkan pertandingan pun kembali muncul. Namun sayang, gol Sani Rizky menit ke-89 membuyarkan itu semua.

Bali United sendiri sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainannya di 30 menit awal babak pertama. Beberapa kali bola berhasil dicuri oleh Bhayangkara FC dan minim mencatat peluang berbahaya.

Meskipun secara statistik di babak pertama mencatat 59 persen penguasaan bola, tetapi Spasojevic dan kolega hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat ke gawang Awan Setho dari dua percobaan. Berbanding terbalik dengan The Guardian yang mencatat 3 tendangan on target dari 7 upaya.

Serdadu Tridatu terlambat panas dan baru bisa menemukan ritme di penghujung babak pertama.

Coach Teco pun mengakui bahwa timnya kurang apik di babak pertama. Ditambah kelengahan di menit akhir menjadi alasan Bali United harus menerima kekalahan.

“Kami di awal pertandingan kurang melakukan marking, lalu mereka punya kesempatan dari bola mati yang berhasil dimanfaatkan pemain asal Brasil, Anderson Salles dengan kualitas shooting dan akurasi yang bagus. Kami masih bekerja keras di babak pertama, bisa cetak gol juga. Memasuki babak kedua, kami juga berani lebih menyerang tetapi terkena serangan balik dan kalah hari ini (kemarin). Meskipun kami mempunyai peluang di menit akhir, tetapi tidak bisa mencetak gol, sehingga harus kalah malam  (kemarin) ini,” jelas Coach Teco dilansir dari situs Bali United.

Kekalahan tipis ini membuat Bali United gagal meraih tiga poin sehingga masih tertahan di dasar klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022 dengan koleksi satu angka.

Hasil ini tentu harus menjadi bahan evaluasi tim pelatih jelang AFC Cup, mengingat buntunya permainan Serdadu Tridatu di laga ini yang dapat dimanfaatkan oleh lawan untuk meraih kemenangan.

Meskipun menimbulkan kekecewaan, tetapi pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku tidak ingin terlalu memikirkannya.

Kini, pelatih asal Brasil ini serta seluruh skuad Serdadu Tridatu langsung mengalihkan fokus dan bersiap menghadapi laga pamungkas menghadapi Persebaya pada 20 Juni mendatang.

Skuad Bajol Ijo sendiri menjadi lawan lawan terakhir yang harus dihadapi oleh Serdadu Tridatu di fase grup Piala Presiden 2022 ini.

“Pasti di dalam dunia sepak bola profesional kami tidak suka dengan kekalahan. Namun yang pasti, saat berjumpa Persebaya kami tidak akan melepaskan pertandingan itu,” ujar Coach Teco.

Apapun hasilnya nanti saat bersua Persebaya, yang jelas itu akan semakin memantapkan performa Bali United jelang turun di kompetisi bergengsi, AFC Cup 2022.

Laga perdana menghadapi Kedah FC pada 24 Juni menjadi ujian perdana skuad Serdadu Tridatu di babak fase Grup G ajang AFC Cup musim ini. (*)

error: Content is protected !!