Gudang dan Bangunan Rumah Terbakar di Solok Selatan

20220615 1640141655286052838
Peristiwa kebakaran di Durian Taruang Kecamatan Sangir

Padang Aro, kopasnews.com – Satu unit gudang dan bangunan rumah yang berisi kontrakan terbakar. Peristiwa itu terjadi di Jorong Durian Taruang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 13.00 wib siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja gudang kayu terbakar dan apinya merembes ke bangunan rumah milik H.Mirdas.

“Awalnya api berasal dari gudang kayu milik Pak H.Mirdas dan merembes ke rumahnya. Saat kebakaran, warga berupaya membantu mengeluarkan barang warga kami ini yang dilanda musibah kebakaran,” ujar Kepala Jorong Durian Taruang, Sumawardi, Rabu (15/6/2022) usai kejadian.

Disamping upaya menyelamatkan peralatan rumah tangga milik korban, warga setempat sebagian juga membantu memadankan api secara manual sebelum mobil pemadam datang kelokasi kebakaran.

Pengakuan Suami dokter Yessi Saat Musibah Kebakaran Bikin Merinding

Api dengan cepat besar, karena kondisi cuaca panas hingga menjalar ke bagian rumah sampai atap.

“Seluruh peralatan rumah tangga korban dapat diselamatkan dalam peritiwa itu. Bangunan rumah tersebut ada dua ruangan kontrakan yang terbakar,” jelasnya.

IMG 20220615 WA00211655286052982
Terlihat berantakan usai kebakaran dan Kondisi api sudah padam

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Solok Selatan, Arnonsyah menyebutkan, asal api ketika terjadi kebakaran dari tumpukan kayu dibelakang rumah korban bernama Mirdas dan Pebrita Renti.

Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, yang jelas untuk sementara waktu api berasal dari tumpukan gudang kayu.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib, yang jelas api berasal dari gudang kemudian membesar dan merembes ke rumah,” terangnya.

Pihaknya menyebut masih dalam penghitungan dan kerugian sementara belum bisa ditaksir. Soalnya apa-apa saja yang terbakar pihaknya belum mengetahui dari peritiwa berkobarnya si jago merah di Durian Taruang.

Namun upaya yang di lakukan Damkar mengatasi api yang mulai membakar rumah oleh tim damkar dan api cepat di atasi di bantu oleh tengki Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang aro hingga selesai.

“Tim Damkar dibantu TNl / Polri, pihak nagari dan masyarakat setempat,” bebernya.

Lambatnya datang mobil damkar karena terkendala jarak antar posko jauh untuk kelokasi kebakaran.

Saat damkar tiba masyarakat sudah berupaya memadamkan api secara manual dengan ember, dan api hingga kini sudah padam dan sebagian rumah milik Perbrita Renti ini hangus terbakar.

“Kendala kita dilapangan tidak cepat gapai lokasi kejadian, sebab jarak posko cukup jauh,” paparnya. (adi)

 

error: Content is protected !!