Pemkab Solsel Janjikan Perbaikan Jalan Tandai Yang Sulit Dilewati Saat Musim Hujan

20220611 2038021654954708155
Bupati dan Wabup janjikan perbaikan infrastruktur saat penyerahan bantuan Baznas berupa beasiswa, bantuan lansia dan bedah rumah di Tandai, Nagari Lubuk Gadang Tenggara, Sangir. Ist

Padang Aro, kopasnews.com – Permasalahan yang didadapi masyarakat Jorong Tandai, Tandai Bukik Bulek dan Tandai Gunung Tujuh, Nagari persiapan Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir adalah kondisi infrastruktur jalan yang sulit dilewati ketika musim penghujan.

Bukan saja menjadi harapan bagi ribuan masyarakat setempat, akan tetapi siswa dan guru yang butuh perbaikan infrastruktur jalan yang baik dan nyaman untuk dilewati.

“Tentu saja harapan kami ini seperti yang dijanjikan Bupati Solsel dapat terealisasi dengan baik, sehingga kami masyarakat Tandai bisa menikmati jalan yang bagus dan nyaman dilewati. Terutama anak sekolah dan guru,” tutur Edison tokoh masyarakat Tandai, Sabtu (11/6/2022).

Pabrik Pengolahan Sawit PT KSI Over Kapasitas, Banyak Buah Lokal Yang Masuk Ditolak

Bahkan kunjungan Bupati Solok Selatan beserta rombongan memberikan kabar baik bagi masyarakat Tandai, dan menjanjikan perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan untuk perkembangan daerah.

Dimana pembenahan pendidikan merupakan program unggulan Pemkab Solok Selatan.

“Mulai dari infrastruktur, kesehatan, termasuk bidang pendidikan, seperti ketersediaan tenaga guru, serta sarana dan prasarana sekolah akan kami benahi. Mari kita membangun bersama-sama,” ajakan Bupati Solok Selatan, Khairunas kepada masyarakat Tandai, di SMPN 23 Solsel.

Sementara Tandai hanya berjarak sekitar 20 KM dari Padang Aro, Pusat Kabupaten Solok Selatan. Terkait transportasi ke daerah Tandai, secara bertahap sebut Bupati akses transportasi yang menjadi keluham masyarakat akan dibenahinya.

BREAKINGNEWS, Wakil Kejaksaan Tinggi Sumbar ke Solok Selatan Terkait Hal Ini !

Sebab infrastruktur menjadi kebutuhan utama masyarakat Tandai untuk pengangkutan hasil bumi pertanian dan perkebunan. Serta akses bagi tenaga pendidik dan anak sekolah dalam menuju dunia pendidikan mencerdaskan.

“Bagaimana Tandai bisa maju seperti daerah lainnya, ini akan kita upayakan pembenahannya,” sebut Bupati Khairunas.

Menggapai Tandai hanya dengan sepeda santai atau gowes bersama rombongan, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan menempuh jalur Kantor Bupati Solok Selatan, menuju Tandai, Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir sekitar 20 KM perjalanan.

Payakumbuh Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2022

Dalam kunjungan kerja sekaligus gowes bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kali ini, Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi juga menyalurkan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan bibit unggul, bantuan lansia, bedah rumah dan beasiswa dari Baznas Solok Selatan. (adi)

error: Content is protected !!