Kiprah Dua Wakil Solsel Peraih Penghargaan Tingkat Provinsi Sumbar 

20220607 1518131654593175262
Muhammad Rizki saat berada didepan panggung peraih Duta Genre Favorit Putra Sumbar. Ist

Padang, kopasnews.com – Dua orang perwakilan Kabupaten Solok Selatan berhasil meraih penghargaan kategori Duta Generasi Berencana (GenRe) Favorit Putra Sumbar atas nama Muhammad Rizki dan Duta Entertaint Putri Sumbar atas nama Puji Lestari.

Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adu JAK) Genre tingkat Provinsi Sumatera Barat ini digelar Minggu (5/6) malam kemarin, di Truntum Hotel Padang.

“Saya sangat bersyukur dan sangat bangga atas penghargaan yang saya raih bersama Puji Lestari Wakil Duta Genre Solsel lainnya. Kami sudah memberikan yang terbaik untuk sekolah dan mengharumkan nama baik Solsel pada malam puncak Duta Award ini,” ujar Muhammad Rizki, peraih Duta Genre Favorit Putra Sumbar, Selasa (7/6/2022).

SMPN 3 Solsel Gandeng Kelas Ekstra Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Dua nama yang mewakili GenRe Kabupaten Solok Selatan ini sudah menunjukan talentanya dalam bersaing dengan Wakil Kota/Kabupaten lainnya di Sumbar.

Hal hasil dengan kerja keras serta kemampuannya dalam edukasi gendre ini, mereka keluar sebagai pemenang ajang GenRe tingkat Provinsi Sumbar yang digelar BKKBN Sumbar di Padang.

Ajang meningkatkan partisipasi aktif remaja melalui Program Generasi Berencana (Genre) oleh BKKBN ini dilaksanakan selama tiga hari, seluruh peserta dikarantinan untuk pembekalan jelang GenRe Award Sumbar.

“Keberhasilan kami ini merupakan apresiasi atas support Pemkab Solsel, dan para supporter yang hadir untuk mendukung di ajang Genre Award ini,” jelasnya.

Kegiatan Duta Genre Award ini terdiri dari ajang Duta Genre, Jambore Ajang Kreativitas, Penganugerahan Ayah Bunda GenRe, dan penyerahan Beasiswa GenRe Berprestasi.

SMP IT Al Kahfi Wisuda Quran dan Pelepasan Siswa Kelas IX

Usai Dilantik Pejabat Eselon II Dituntut Punya Ide Cerdas Dalam Menjalankan Program

Diikuti oleh perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Sumbar. Dengan tujuan untuk menghindari tiga ancaman dalam reproduksi remaja (TRIAD KRR) yakni menghindari seks bebas, baik sebelum maupun sesudah menikah, pernikahan usia dini dan NAPZA.

“Saya akui, awal merasakan gugup memulai langkah dalam event ini. Akan dengan begitu banyaknya dukungan dari masyarakat dan forum GenRe Solok Selatan yang hadir, menjadi sebuah tenaga, dan semangat bagi saya untuk percaya diri melewati semua tantangan”, tuturnya.

Puji Putri Lestari peraih Duta Entertaint Putri Sumbar menyebut, Duta GenRe juga diharapkan bergerak dalam membantu menurunkan angka prevelensi stunting di Indonesia khususnya di Sumbar.

Serta menjadi terdepan dan menginspirasi generasi muda ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

“Bukan hanya saya dan Muhammad Rizki saja peraih Gendre Award. Tapi Forum GenRe Kabupaten Solok Selatan juga mendapatkan prestasi juara 1 pada turnament GenRe Cup se-Sumbar. Ini prestasi luar biasa,” ucapnya. (adi)

 

error: Content is protected !!