Mobil Dinas Pendidikan Solsel Terjun Ke Jurang, Ini Penyebabnya Kata Polisi

20220604 2101531654351333103
Mobil Dinas Pendidikan Solsel terjun ke jurang di Sungai Barame. Foto Istimewa 

Padang Aro, kopasnews.com – Mobil Dinas (Mobnas) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Solok Selatan terjun bebas ke jurang di Jorong Sungai Batameh, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Sumatera Barat.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kecelakaan yang terjadi Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 15.00 wib sore.

Mobnas tersebut di kemudi oleh Syamsuria Kepala Dinas Pendidikan Solsel yang melaju dari arah Muara Labuh menuju Padang Aro. Di mobil tersebut tidak ada penumpang saat kecelakaan tunggal terjadi.

Namun setiba di Sungai Barameh sopir kehilangan kendali sehingga menyebabkan kecelakaan, bagi depan dan samping mobnas mengalami rusak berat. Sopir bernama Syamsuria dalam keadaan baik-baik saja.

“Mobnas langsung terjun ke jurang dengan kedalaman sekira 9 meter, kondisi sopir baik-baik saja hanya saja mobnas yang alami rusak berat karena terbentuk ke batu dan kayu,” jelas Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra didampingi Kanit Laka Lantas, Bripka Joni Ihkwan, Sabtu (4/6/2022) usai kejadian.

Puluhan Kendaraan Terjaring, Pelanggaran Terbanyak SIM dan Helm

Pasca kecelakaan sopir dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan tidak terdapat bekas luka akibat kecelakaan dibagian tubuhnya.

Dia menyebut, penyebab utama kecelakaan tersebut ketika sopir mengalami kelelahan saat menyetir yang mengakibatkan hilangnya kendali dan memicu kecelakaan.

“Kadis pendidikan tersebut sepulang berkunjung ke SMPN 1 Solsel di Muara Labuh, namun ketika hendak pulang menuju Sungai Lambai tempat kediaman ia mengalami kecelakaan,” terangnya.

Dua Warga Dharmasraya Usai Merampok di Solsel Ditangkap di Jambi

Kasat Lantas Polres Solok Selatan tersebut menghimbau agar pengemudi roda dua dan roda empat ketika mengalami kelelahan, jangan dipaksakan menyetir atau berkendara. Sebab bisa memicu laka lantas di jalan raya, seperti yang terjadi saat ini.

“Rata-rata penyebab utama kecelakaan tunggal ini, karena kondisi tubuh lelah dan mengantuk,” paparnya. (adi)

 

error: Content is protected !!