Porseni Salurkan Bakat dan Krestivitas Anak Usia Dini

Kembangkan bakat dan kreativitas anak lewat Porseni di Payakumbuh Selatan. Ist

Payakumbuh, kopasnews.com – Ratusan siswa-siswi Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Kelompok Bermain (KB), mengikuti Pekan Olah Raga Seni (Porseni) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Payakumbuh Selatan.

 

Camat Payakumbuh Selatan, Agus Rubiono mengapresiasi semangat para siswa-siswi PAUD dalam menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam berkompetisi.

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang handal, sehat, dan kompetitif.

“Lewat Porseni Kami anak-anak bisa bersuka ria mengikuti kegiatan lomba. Nanti akan timbulnya jiwa kompetisi anak-anak usia dini dengan berbagai lomba yang ada,” ujar Camat Agus Rubiono di Gedung Serbaguna Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Senin (31/5/2022).

Ketua Himpaudi Kecamatan Payakumbuh Selatan Enny Deliusmarni, pemanang lomba akan diserahkan pada 2 Juni 2022.

Lomba ini dilaksanaka 3 hari, lomba hari pertama ada kolase orang tua dan anak yang pesertanya dari TK, KB, dan SPS.

Hari kedua lomba membaca tahfidz surat pendek dan ayat kursi pesertanya siswa TK dan siswa KB membaca Surat Al Ikhlas, serta lomba memindahkan air.

“Dilibatkan orang tua siswa, agar mereka bisa ikut serta merasakan bagaimana mengajar dan mengarahkan anak dengan kesabaran,” bebernya.

Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Payakumbuh, Syafni Hasni mengatakan, orang tua berperan besar terhadap pendidikan anak.

Porseni bentuk pengembangan potensi dan kreativitas anak sejak dini agar lebih berani tampil di depan banyak orang,” tuturnya. (dit

error: Content is protected !!