Sore Ini, Timnas Indonesia Siap Hadapi Thailand di Laga Semifinal SEA Games

Timnas Indonesia U23 siap memenangi laga menghadapi Thailand di Laga Semifinal SEA Games. dok PSSI

Vietnam, kopasnews.com – Timnas Indonesia U-23 sudah dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi Thailand pada laga semifinal sepak bola SEA Games 2022 digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 wib sore.

Pertandingan semifinal SEA Games hari ini akan di siarkan live RCTI dan iNews tv.

Sementara tuan rumah Vietnam U-23   akan menghadapi timnas Malaysia terlebih dahulu di Stadion Stadion Viet Tri, Phu Tho, pukul 19.00 wib malam.

Indonesia sendiri keluar sebagai runner-up grup A mengoleksi 9 poin dari 4 laga menghadapi tuan rumah Vietnam, Filipina, Timur Leste dan Myanmar.

Akan mengadapi juara grup B Thailand yang juga mengoleksi 9 poin dari empat laga, sedangkan juara grup A Vietnam yang menaut 10 poin akan menghadapi Malaysia yang lolos sebagai runner-up grup B.

Pada pagelaran Piala AFF 2020, skuad garuda bertemu Thailand di final. Sayang anak asuh Shin Tae-yong kalah agregat dengan skor 2-6 dan hanya menorehkan prestasi sebagai runner-up piala AFF.

Nah, di SEA Games 2021 (2022) ini garuda muda sudah dipersiapkan dengan matang oleh Coah Shin Tae-yong dengan target melaju ke Final dan rebut emas sepak bola SEA Games.

“Saya sudah punya pengalaman AFF dan itu pertama kali, SEA Games pertama kali. Saya punya pengalaman dua turnamen ini, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia selalu menjadi saingan berat,” kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pada piala AFF sebutnya, memang anak asuhnya kalah lawan Thailand, tapi situasi kali ini berbeda, ini turnamen U-23.

“Kami pun banyak persiapan untuk kemenangan lawan Thailand, jadi bisa disaksikan malam ini,” ungkapnya.

Melaju ke semi final, Indonesia menang 3-1 atas Myanmar di laga pamungkas sekaligus lolos ke babak semifinal dan bertemu Thailand.

Egy Maulana dan kawan-kawan siap bertempur dengan Thailand malam ini. Sementara bek kanan garuda muda Asnawi Mangkualam harus absen dilaga semifinal ini, termasuk Elkan Bagot juga tidak bisa bergabung lawan Thailand karena kondisi kesehatan.

Dengan absennya Asnwi, maka Coach Shin akan kembali menurunkan Rio Fahmi untuk mengisi slot bek kanan tersebut.

Jadwal Pertandingan Berubah

Rencana awal Timnas Vietnam U-23 akan menantang Timnas Malaysia U-23 di Stadion Thien Truong pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Dengan alasan sore harinya penonton yang datang lebih sedikit ketimbang pada malamnya, sehingga Vietnam meminta kepanitia jadwal pertandingan tuan rumah di undur pada malamnya pukul 19.00 wib menghadapi Malaysia.

Sedangkan pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand dimajukan pukul 16.00 wib sore.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021 (2022):

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi, Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga,  Marc Klok, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Irfan Jauhari.

Pelatih : Shin Tae-yong

Thailand (4-2-3-1): Kawin Thamsatchanan; Chonnapat Buaphan, Jonathan Khemdee, Anusak Jaiphet,, Airfan Doloh; Ekanit Panya, Worachit Kanitsribampen; Weerathep Pomphan, Benjamin Davis, Chayapipat Supanpasuch; Patrik Gustavsson

Pelatih : Alexander Poking

Jadwal pertandingan SEA Games 2021, Kamis (19/5)

Pukul 16.00 WIB – Indonesia vs Thailand

Pukul 19.00 WIB  – Vietnam vs Malaysia
(*)

error: Content is protected !!