SMP IT Al Kahfi Wisuda Quran dan Pelepasan Siswa Kelas IX

FB IMG 16525463298951652578955517

 

PASBAR, kopasnews.com – Sebanyak 63 Tahfidz Qur’an dan pelepasan siswa kelas IX angkatan III SMP IT Al Kahfi Jorong Rimbo Binuang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat di Wisuda.

“Program yang ada di SMP IT Al-Kahfi sejalan dengan program pemerintah daerah. Yang mana saat ini pemerintah daerah telah memiliki program unggulan seperti magrib mengaji, tahfidz Al-qur’an dan lainnya,” ujar Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Sabtu (14/5/2022) saat menghadiri acara wisuda itu.

Dia menjelaskan, SMP IT Al Kahfi merupakan sekolah yang telah memiliki program yang bagus. Seperti membaca Al-qur’an dan menghafal Al-quran. Hal ini senada dengan program pemerintah daerah Pasaman Barat.

Dia berharap Al Kahfi tidakSMP IT Al Kahfi Wisuda Quran dan Pelepasan Siswa Kelas IX hanya ada di jenjang SMP saja, tapi bisa dilanjutkan ke jenjang SLTA.

“SMP IT Al Kahfi merupakan cikal bakal sekolah yang hebat di Pasaman Barat,” terangnya.

Sudah tiga tahun dibina di sekolah ini, hendaknya siswa untuk dapat menjadikan semua ilmu yang diperoleh sebagai dasar yang kuat kedepannya.

“Anak-anak untuk dapat meneruskan pendidikan yang lebih tinggi di tempat yang terbaik,” pesan Bupati kepada wali murid.

Sementara itu, Kepala SMP IT Al-Kahfi, Abri Maijon berharap agar ilmu yang didapat di SMP IT Al-Kahfi, bisa bermanfaat dan dijadikan sebagai pengetahuan yang akan membangun jati diri untuk kedepannya.

“Walaupun tidak bersekolah lagi di SMP IT Al-Kahfi, tapi ilmu disini teruslah diamalkan,” pintanya. (afi)

error: Content is protected !!