Hari Pertama Kerja Kehadiran ASN Dievaluasi Pemkab

SOLOK SELATAN, kopasnews.com — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya setelah libur lebaran 2022.

Bahkan Bupati Solok Selatan mengintruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan untuk melakukan evaluasi kehadiran ASN pada hari pertama kerja.

“Kehadiran ASN harus dievaluasi BKPSDM, tinjau ke kantor-kantor OPD apakah bekerja dan melalui aplikasi yang tersedia,” tegas Bupati Solok Selatan, Khairunas, Senin (9/5/2022).

Kemudian dalam rangka menyongsong kegiatan penilaian Tim Penggeran PKK Provinsi Sumbar ke Solok Selatan pada 18 Mei nanti, Bupati juga perintahkan Organisasi Peragkat Daerah (OPD) terkait untuk ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Setelah apel gabungan, Bupati melaksanakan halal bihalal dengan Wakil Bupati, bersama kepala OPD dan seluruh ASN.

“Jadi OPD yang terlibat dalam kegiatan penilaian PKK Provinsi Sumbar, diharapkan dapat bekerja maksimal,” pintanya.

Tradisi halal bihalal pada saat dan selesainya Idul Fitri, merupakan bentuk sialturahmi jajaran Pemkab Solok Selatan dengan berjabat tangan dan saling memaafkan.

Terlihat antusiasme para ASN untuk bersalaman dengan Bupati, Wabup dan Kepala OPD, dengan antrian yang teratur. Hadiri Wabup Yulian Efi, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan ASN Perangkat Daerah.

“Mohon maaf lahir bathin, semoga lebaran tahun ini dapat mendongkrak kinerja ASN disetiap kantor dilingkungan Pemkab Solsel,” harapnya. (adi)

error: Content is protected !!