Filipina Raih Poin Penuh Usai Tundukan Timur Leste 4-0

20220507 2058291651931938213

Timnas Filipina berhasil tundukan Timor Leste dengan skor 4-0 tanpa balas pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022).

Setelah wasit meniup fluit tanda dimulainya pertandingan, Timnas Filipina langsung melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Timur Leste.

Filipina pun merepotkan pertahanan lawan, sejak menit pertama mampu menguasai pertandingan hingga membuahkan gol.

Gol pertama Filipina dicetak Christian Mangaron Rontini, dia berhasil memamfaatkan umpan silang yang diberikan Schrock dengan sundulan kepalanya di menit ke-10.

Jovin Bedic nyaris menggandakan keunggulan Filipina di menit ke-36, namun tendangannya melenceng tipi disisi sebelah kiri gawang Timur Lesta.

Dibabak pertama pun peluang emas didapatkan pemain Timur Leste, namum hanya terbuang sia-sia akibat penyelesaian akhir yang buruk di kotak pinalti gawang Filipina.

Pada babak kedua, Timor Leste mulai melakukan serangan ke jantung pertahanan Filipina. Sayangnya, peluang didapatkan Mouzinho Delima di kota pinalti masih membentur pada pemain belakang Filipina di menit ke-50. Hingga dengan mudah disambut oleh kiper Filipina.

Dua kali peluang Timur Leste gagal menciptakan gol. Kini giliran Filipina menambah keunggulan di menit ke-56 lewat sepakan Dennis Chung dan skor berubah jadi 2-0.

Peluang Filipina ini tercipta lewat unpan terobosan yang diberikan Stephan Shrock dikonversi menjadi gol oleh chip Chung.

Memasuki menit ke-70 Timor Leste terus melakukan permainan menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun usaha mereka masih gagal, setelah pemain bertahan Filipina dengan mudah menggagalkan serangan mereka.

Filipina pun tercipta melalui tembakan keras Bedic di menit ke-78, sehingga skor berubah jadi 3-0 kemenangan Filipina. Dia hampir menggandakan skor, sayang sekali tendangannya masih membentur mistar gawang Timur Leste.

Gol penutup melalui tembakan Oskari Kekkonon di menit ke-81, kemangan 4-0 tersebut mengantarkan Filipina berada di puncak klasemen Grup A SEA Game 2021 dengan torehan 3 poin. (*)

 

error: Content is protected !!