Dua Penumpang Bus Pulang Basomo Meninggal Dunia, Puluhan Luka-Luka

PADANG, Kopasnews.com — Dua orang dilaporkan meninggal dunia serta puluhan penumpang bus Pulang Baso mengalami luka-luka akibat kecelakaan di Kelok PU jalan raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 01.00 wibdan penumpang bus berhasil dievakuasi hingga pukul 04.00 wib subuh.

“Korban yang meninggal dunia yakni Adzkia Zulaika Ramadana (2 tahun) dan Alif Hidayat (3 tahun). 30 orang lainnya mengalami luka ringan akibat kecelakaan malam takbiran itu,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon.

Kondisi Bus Pulang Basamo terbalik di kelok PU jl Raya Solok-Padang dini hari

Dia menyebutkan, jumlah penumpang Bus Forum Komunikasi Minang Bersatu (FKMB) keluarga besar Pantai Air Manis itu sebanyak 32 orang.

Kecelakaan itu terjadi karena sopir Bus bernama Ridwan,45, hilang kendali hingga menabrak tiang listrik. Yang menyebabkan mobil terbalik persisnya dekat pencucian bintang ladang padi.

“Usai kecelakaan posisi roda bus ke atas, disebabkan sopir tidak menguasai medan dan menjadi penyebab kecelakaan di malam takbiran,” jelasnya.

Pasca kecelakaan, saksi mata Hanafi, yang melihat peristiwa bus kecelakaan langsung melaporkannya ke Pos Pam Ketupat Ladang Padi.

Kemudian Aiptu Seswanto beserta Personil di Posko melakulan evakuasi korban dan dilarikan ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan.

“Direncanakan perantau pulang basamo akan melaksanakan sholat Id di kampung halaman, sayang nasib nahas terjadi. Dua orang meninggal dunia dan 30 luka ringan dan sedang dalam perawatan di rumah sakit,” tuturnya. (dit)

 

 

error: Content is protected !!