Sah, Irman Gantikan Zainal Abidin Jawab Permasalahan Ini

IMG 20220421 WA00171650641460112

Pj Wali Pauh Duo Foto bersama usai pelantikan

SOLOK SELATAN, Kopasnews.com —- Dilantiknya Irman Syahputra sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari Alam Pauh Duo menggantikan Zainal Abidin, dalam menjawab gonjang ganjing yang terjadi tengah masyarakat Nagari Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan.

“Perjuangan saya cukup berat di nagari ini, termasuk cobaan yang saya alami ketika masa jabatan saya berakhir di Februari 2022. Saya menjadi pembicaraan ditengah masyarakat Solsel, khususnya di Pauh Duo,” ungkap Zainal Abidin, Rabu (21/4/2022) saat menghadiri pelantikan Pj Wali Nagari Pauh Duo.

Suka dukannya sebut Zainal, dari tidak diakui dan tidak dilantik sebagai Wali Nagari setelah menang Pemilihan Nagari (Pilwana) oleh Bupati Solok Selatan tahun 2017 lalu, hingga akhirnya sah sebagai Wali Nagari berdasarkan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Termasuk menyelamatkan Nagari yang dikuasai oknum masyarakat, juga didapatkan kembali oleh Zainal melalui putusan pengadilan lewat PTUN.

“Bahkan ketika masa jabatan saya berakhir dan saya masih berkantor jelang dilantiknya PJ Wali Nagari baru. Saya jadi bahan gonjang ganjing ditengah masyarakat, sekarang PJ baru sudah dilantik semoga dapat menjalankan amanah. Saya mohon maaf kepada masyarakat atas pengabdian selama ini, jika ada salah dan kilaf,” ujarnya.

Irman syahputra sendiri dilantik oleh Pemerintah Kecamatan Pauh Duo, Aig Wadenko di kantor Wali Nagari setempat.

Camat Pauh Duo itu berharap PJ Wali yang dilantik tersebut untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan roda pemerintahan terendah, sebagai perpanjangan tangan Pemkab Solsel dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat.

“Kita berharap kinerjanya lebih baik, dan dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baik,” harap Aig.

Apalagi dengan adanya agenda Pemilihan Wali Nagari serentak, bagaimana PJ Wali mampu menunjukan kinerja yang bagus dalam mensukseskan Pilwana sesuai petunjuk aturan yang ada.

Sebab Pj Wali nagari diangkat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu saja lebih memahami aturan dan jangan sampai kaku terhadap aturan.

“Pelayanan lebih ditingkatkan dan sukseskan Pilwana. Ini tugas Pj Wali Nagari,” bebernya.

Pj Wali Nagari Pauh Duo, Irman Syahputra usai dilantik mengatakan, siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kita siap mengembah amanah yang dititipkan Pemkab Solsel kepada saya, sesuai tugas dan fungsi sebagai Pj Wali Nagari,” tuturnya. (Adi)

error: Content is protected !!