Petugas Kebersihan Kota Padang Terima Paket Sembako

FB IMG 16506911395581650721439633

Wako Padang Hendri serahkan paket sembako kepada petugas kebersihan Kota Padang. Dok.istimewa

PADANG, Kopasnews.com — Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menerima bantuan sembako di bulan ramadhan.

Dengan rincian 934 paket dari PT Bank Nagari Sumatera Barat, 1.008 paket minyak goreng dari PT Incasi Raya dan 891 paket dari Baznas Kota Padang.

Kemudian 100 paket dari PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, 906 liter minyak goreng dari Gabungan Pasir Timbun Teluk Bayur dan 956 kiligram gula pasir dari Gabungan Perusahan Karet Indonesia (Gapkindo) Cabang Padang.

“Penyerahan sembako ini bentuk kepedulian dan partisipasi Badan Usaja Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumatera Barat,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kamis (21/4/2022).

Pemko Padang berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu memberikan bantuan berupa sembako kepada seluruh pegawai DLH Kota Padang.

Wako juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pegawai DLH Kota Padang yang dengan setulus hati menjaga kebersihan di Kota Padang.

“Setiap hari ‘pasukan orange’ Kota Padang mengangkut 600 ton sampah yang dihasilkan masyarakat ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin. Jadi, pemberian sembako ini bentuk terima kasih Pemko kepada petugas kebersihan,” terangnya.

Persoalan pengelolaan sampah masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Padang. Terbatasnya petugas kebersihan serta kurangnya edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang.

Apalagi selama bulan suci Ramadhan ini jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat juga semakin bertambah.

“Kita berencana menggunakan teknologi metode Refuse Derived Fuel (RDF) dalam pengelolaan sampah dan akan dijadikan sumber energi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Padang Mairizon melaporkan, sembako ini untuk pegawai yang berpenghasilan rendah, seperti honorer, kontrak dan ASN pangkat golongan I dan II daei 926 pegawai DLH.

“Pgawai honor dan kontrak sebanyak 384 orang, PNS 242 orang, dan Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) sebanyak 326 orang,” jelasnya. (Zal/Mul)

error: Content is protected !!