Sudah Tidak Terisolir Lagi, Kami Turun Untuk Melunasi Hutang

20220417 2141541650214803725

Bupati Khairunas dan Ketua DPD Golkar Solsel Zigo Rolanda serahkan bantuan pembangunan mushalla
Solok Selatan, Kopasnews.com — Walaupun Pinti Katu Ketek, Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh telah keluar dari daerah terisolasi.

Namun hingga sekarang masih ada permasalahan yang urgen dialami masyarakat setempat, terutama sulitnya akses telekomunikasi yang menjadi kebutuhan dasar saat ini.

“Saat mahasiswa kuliah online, termasuk pelajar lainnya di daerah ini. Kami harus membuat pondok di puncak bukit, disana pelajar dan mahasiswa bisa menyelesaikan tugas yang membutuhkan jaringan internet,” kata Pengurus Mushalla M.Nur Pinti Kayu Ketek, Khairul Fajri, Minggu (17/4/2022).

Dengan kehadiran Tim Safari Ramadhan DPD Golkar Solok Selatan, dia berharap Bupati Khairunas dan Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda untuk memperjuangkannya. Sebab komunikasi antar keluarga, sanak famili dan informasi terbaru selalu terlambat didapatkan masyarakat nagari setempat.

“Aplilasi Sigap yang dicanangkan Pemkab Solsel harus melek teknologi sebagai pelayanan kependudukan di Disdukcapil, tapi di daerah kami belum ada sinyal,” tuturnya.

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, Khairunas yang juga menjabat Bupati Solok Selatan, mengatakan, dia bersafari malam ini bersama DPD Golkar Solsel bukan untuk berpolitik, tapi untuk melunasi janji Pilkada.

Namun belum semua janji di daerah ini harus direalisasikan sekaligus, akan tetap dicicil sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Bagaimana sinyal internet ada dan bisa diakses masyarakat, ini tanggung jawab kami Pemerintah. Juga kami janjikan sewaktu kampanye dulunya,” ujar kata Bupati Kahirunas kepada jemaah Mushalla M.Nur.

Bagaimana pula Pinti Kayu Ketek, Nagari Pakan Raba Timur ini bisa sama dan setara dengan Jorong, Nagari yang ada di Solsel. Ini juga dipikirkan Pemkab Solok Selatan.

“Ada 14 tower yang akan dibangun di Solsel tahun ini, salah satu titiknya berada di Pinti Kayu Ketek ini. Kehadiran kami malam ini untuk melunasi hutang kampanye,” terangnya.

Dia mengatakan maju jadi Bupati karena kecintaan kepada Solok Selatan. Tidak maju Pakan Rabaa Timur, berarti Pemkab Solsel gagal.

“Yang jelas jaringan internet kami upayakan untuk daerah ini,” terangnya.

Ketua DPD Golkar Solok Selatan, Zigo Rolanda, menyampaikan, kehadirannya dan tim untuk menyapa masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan Mushalla M.Nur sesuai intruksi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami ditugaskan untuk datang menyerap aspirasi masyarakat di Pinti Kayu Ketek ini, sekaligus menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta dari Golkar,” tutur Ketua DPRD Solsel itu. (Adi)

error: Content is protected !!