Usai Dilantik Pejabat Eselon II Dituntut Punya Ide Cerdas Dalam Menjalankan Program

compressed 1649425590961

Lima pejabat eselon II dilantik Bupati Solsel dan pejabat eselon IV

Bupati Solok Selatan Khairunas melantik lima orang Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan pejabat eselon IV, untuk mengisi struktur pejabat daerah.

Diharapkan Bupati, para pejabat tersebut untuk dapat bekerja lebih inovasi dan kreatif, serta cerdas dalam menterjemahkan dan menjalankan program pemerintah daerah.

“Loyalitas dan integritas pejabat dalam melaksanakan tugas menjadi tolak ukur kami bersama Wabup Yulian Efi. Kita juga menuntut bekerja dengan inovatif dan kreatif,” tegas Bupati Solok Selatan, Khairunas, Jumat (8/4/2022) di Aula Kantor Bupati.

“Bekerja keras, cerdas dan jalankan ide-ide disetiap OPD. Karena kami Bupati dan Wabup akan terus melakukan evaluasi dari kinerja setiap pejabat,” jelasnya.

Dikatakan Bupati, uang yang dikola Pemerintah merupakan uang rakyat, maka berikanlah pelayanan yang baik untuk masyarakat tersebut dengan baik dan ramah.

Dalam pelaksanaan tugas, bagaimana dapat bekerja dengan tim dan harus bersama-sama. Sehingga dapat memecahkan persoalan jika terdapat kendala dalam perealisasian kinerja di masing-masing dinas.

“Kenapa harus bekerja dengan tim, karena kita tidak bisa hebat sendiri, baik sendiri dan maju sendiri, dan mampu bekerja sendiri,” tegas Bupati didampingi Wabup Yulian Efi.

Jadi, kebiasaan yang lama yang kurang baik dalam bekerja harus diintropeksi dan harus dirubah lagi mensetnya kedepan.

“Awasi para pegawai di masing-masing OPD. Jika pekerjaan normal dan target tercapai sebagai ukuran Pemkab penyaluran Tunjangan Pokok Pegawai (TPP) kepada para pegawai,” tuturnya.

Bupati berpesan kepada pejabat yang dilantik, jangan sampai memecah keadaan dan apalagi menjelek-jelekan pimpinan dimana pun.

“Mari kita bekerja yang baik dan sesuai tagline Bupati dan Wabup maju bersama sejahtera semua. Kami akan doakan Bapak ibu semuanya sukses dibidang masing-masing,” ucapnya.

Pejabat eselon II dan IV yang dilantik tersebut :

1. Efi Yandri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapi) Solsel jabatan baru Asisten I Bidang Pemerintahan.

2. Firdaus Firman Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Solsel jabatan baru Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan.

3. Novi Hendrix Sekretaris BPBD Solsel jabatan baru Kepala BPBD Solsel.

4. Erawati Sekretaris Dinas Kesehatan jabatan baru Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak

5. Delfi sebagai Sekretaris DPRD Solok Selatan

Kemudian pejabat eselon IV

1. Marlina Yeliyenti dengan jabatan kepala Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana.

2. Rafendi Zufuar analis penataan lingkungan dan pemukiman Dinas Perkin LH

3. Endri Trisifa Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas Perhubungan  (Adi)

 

 

error: Content is protected !!