Wisata  

Dahsyat !!! Ribuan Orang Menjamur di HWB Karena Iven SSB

compressed 1648393752040
Wabup Solsel Yulian Efi memberikan selamat kepada pengurus PWI Solsel

Ribuan terlihat memadati HWB saat iven SSB
Solok Selatan, Kopasnews.com — Kawasan objek wisata HOt Water Boom (HWB) dipadati ribuan masyarakat Kabupaten Solok Selatan dalam perhelatan iven Sarantau Sasurambi Balimau (SSB).

Setidaknya ada sekitar 3.000 pengunjung, bahkan tercatat sekitar 500 pesepeda menuju kawasan pemandian air panas itu, para gowes tersebut star pukul 08.00 WIB dari RTH Padang Aro dan finish sekitar pukul 09.15 wib kawasan objek wisata HWB untuk meriahkan iven SSB.

“Kita Pemkab juga menyediakan hadiah sembako bagi masyarakat dan doorprize 1 unit sepeda motor dan 3 unit sepeda gunung untuk peserta gowes dalam meriahkan iven SSB,” kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, Minggu (27/3/2022) di HWB.

Dengan adanya iven ini lanjut Bupati, maka akan dapat membantu gezah 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kuliner lainnya di acara SSB.

Dari 200 pelaku UMKM juga disediakan 18.000 menu gratis lebih porsi makanan dan minuman ringan yang disediakan gratis oleh Pemkab Solok Selatan.

Menu makanan dan minuman ringan tradisional itu seperti pangek pisang, karupuak leak, bubur lopis, sate, lamang tapai, lapek bugih, bakso, ondeh-ondeh, lapek ubi, lontong sayur, es buah, gado-gado, sala lauak, kebab, es cendol dan lainnya.

“Hingga pukul 11.00 wib siang 1.800 menu sudah habis, dan kita perkirakan lebih dari 4.000 masyarakat hadir di HWB,” terangnya.

 

“Kita berterima kasih atas kehadiran masyarakat Solsel di tujuh Kecamatan, peserta gowes, termasuk pelaku UMKM yang hadir meriahkan iven ini,” papar didampingi Wabup Yulian Efi dan Sekdakab Solsel Syamsurizaldi.

Diperjelasnya, silaturahmi antara Pemkab dan masyarakat Solsel akan terjaga lewat iven ini. Penyediaan door prize sepeda dan sepeda motor untuk peserta gowes dan sembako untuk masyarakat yang beruntung.

 

Disisi lain ada juga hiburan nasyid, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan BPJS Kesehatan, vaksinasi dan lainnya,” bebernya.

“Kita juga mendatangkan Ustad Abrar untuk memberikan tausiah menyambut bulan suci ramadhan,” terangnya.

 

Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda mengatakan, iven ini salah satu bentuk promosi wisata disamping menyambut balimau sebagai tradisi bagi masyarakat daerah.

“Mari kita jaga iven SSB sebagai ajang silaturahmi sambut bulan suci ramadhan,” paparnya.(Adi)

error: Content is protected !!