Gol Witan Sulaeman Penentu FK Senica Lolos ke Semifinal Piala Slovakia

Witan Sulaeman jelang mencetak gol ke gawang Pohronie dan penentu FK Senica Lolos ke Semifinal Piala Slovakia (dok.FK Senica)

Winger Indonesia yang berkarir di luar negeri  Witan Sulaeman sukses mengantarkan klubnya FK Senica ke babak semifinal Piala Slovakia usai menundukan tim tamu dengan skor 3-2, Rabu (16/3/2022) di Stadion FC Senica.

Turun sebagai pemain pengganti, Witan menggantikan Egy Maulana pada menit ke 27. Akan tetapi pria kelahiran Palu tersebut menunjukan performa terbaiknya di laga perempat final liga Slovakia dan penyumbang satu gol dan satu assist kemenangan FK Senica 3-2 atas Pohronie.

Berjalannya pertandingan di babak pertama, bek FK Senica bunuh diri (own goal) dan di menit ke 6 Pilip Orsula mampu menjebol gawang Pohronie hingga skor 1-1.

Kemudian tuan tumah FK Senica kembali tertinggal 1-2 dari tim tamu Jaroslav Mihalik mampu menambah keunggulan.

Witan hadir sebagai pemain pengganti Egy menjadi sosok pahlawan kemenangan FK Senica, ia mampu memberikan kontribusi terhadap klubnya setelah menggantikan Egy Maulana Fikri.

Assist yang diberikan Witan di menit 48 berhasil dimamfaatkan Marko Totka berbuah gol. Totka lalu melepaskan tendangan di posisi yang terbuka sehingga bola sukses meluncur masuk ke dalam gawang Pohronie.

Di akhir pertandingan setelah kehilangan bola, Witan berhasil menyambar lagi bola dan langsung melakukan tusukan di kotak penalti.

Witan melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dihalau kiper lawan. Witan Sulaeman menceploskan bola ke gawang Pohronie saat pertandingan telah memasuki menit ke-86. Dua gol FK Senica lainnya dipetik oleh Filip Orsula pada menit ke-6 dan Marko Totka (48’).

Hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-2, gol Witan memastikan FK Senica lolos ke semifinal Piala Slovakia musim ini. (**)

error: Content is protected !!