Kajari Solsel, Pessel dan Bukittinggi Dilantik, Ini Pesan Kejati Sumbar

compressed 1646920659483

Kejati Sumbar menandatangani berita acara pelantikan Kajari Solsel, Pessel dan Bukitinggi

Padang, Kopasnews.com — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dituntut untuk dapat melaksanakan penegakan hukum seadil-adilnya, profesional dan bermartabat. Demi menjaga wibawa para penegak hukum di Sumatera Barat (Sumbar).

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Yusron, saat melantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solok Selatan, Pesisir Selatan dan Kajari Bukittinggi di Aula Kejati Sumbar.

“Kita minta ketiga Kajari yang dilantik hari ini untuk dapat mewujudkan proses penegakan hukum dengan baik. Serta dapat menjaga integritas, jauhi perbuatan penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas diwilayah kerja masing-masing,” ungkap Yusron, Kamis (10/3/2022) di Padang.

Ketiga Kepala Kejari yang dilantik tersebut yakni Slamet Jaka Mulyana menjabat Kajari Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggantikan M.Bardan. Jabatan sebelumnya Koordinator di Kejati Sulawesi Selatan. Sedangkan M.Bardan dimutasi sebagai Kajari Kabupaten Banjar.

Kemudian Raymund Hasdianto Sihotang menjabat Kepala Kejari Pesisir Selatan menggantikan Donna Rumiris Sitorus yang jabatan sebelumnya Mantan Koordinator di Kejati Sumbar. Sementara Donna Rumiris Sitorus dimutasi sebagai Kepala Kejari Kotowaringin Timur.

Dan Ferizal menjabat sebagai Kajari Bukittingi yang sebelumnya Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulawesi Tengah. (ATN)

error: Content is protected !!