Fokus  

Ini Dampak Pembangunan Pusat Kabupaten di Usia 18 Tahun

compressed 1641560830183

Anggota DPRD Solsel David Taster

 

Anggota DPRD Solok Selatan David Taster menilai, sudah mulai ada perubahan dampak pembangunan di Kabupaten Solok Selatan, terutama di Pusat Kabupaten di usia 18 tahun ini. Bahkan telah mampu mendorong perekonomian masyarakat setempat.

“Ibu kota Solsel sebagai dapil I, cukup luar biasa ada perubahan dibandingkan berapa tahun lalu. Tentu saja yang masih kurang, kita DPRD akan terus mensuportnya bila pembangunan masih berpihak ke rakyat,” ujar David Taster, Jumat (7/1/2022) usai sidang paripurna HUT Solsel ke 18.

Dampak pembangunan pusat Ibu Kota dengan dibenahi Taman Kota Padang Aro bernuansa air menari yang berwarna warni. Hal ini menjadi Padang Aro semakin ramai dikunjungi masyarakat Solsel dari berbagai Kecamatan di Solsel, termasuk dari Kabupaten tetangga seperti Kerinci, Jambi.

“Dampak ekonomi masyarakat menggeliat, Usaha Kecil Menengah (UMK) penyedia mainan juga telah terjadi pertumbuhan ekonominya. Ini pengakuan pedagang yang berjualan disekitar taman,” papar politisi Gerindra itu.

Dia berharap kedepan daerah ini mampu di meneg dengan baik, terutama daerah di sejumlah Kecamatan yang belum tersentuk infrastruktur yang layak. Semoga lebih baik lagi laju majunya pembangunan demi geliat kejahteraan rakyat.

“Semua ini bisa terwujud, jika harmonisasi Legiskator dan eksekutif terjaga dengan baik. Sehingga roda pemerintahn berjalan dengan mulus dan dihormati masyarajakat Solsel,” tuturnya.

Dia mengakui, masih banyak yang harus dikejar ketertinggalan daerah. Terutama Sumber Daya Manusia sebagai motor penggerak utama pembangunan, semua ini harus tetap optimis dalam mewujudkannya.

Termasuk program unggulan kepala daerah harus menjadi perhatian dan tepat sasaran. Pada intinya, tetap menjadi fokus Pemkab dan DPRD selaku mitra kerja pemerintah yang memiliki tugas melakukan pengawasan terhadap jalannya program pembangunan daerah diberbagai sektor.

“Intinya, Pemkab komitmen dengan progul. Terutama bidang SDM dan pertanian, kesehatan dan lainnya,” ucapnya. (Adi)

error: Content is protected !!