Fokus  

Gebyar Sumdarsin Porbi Jawa-Sumatera di Solsel

Pemkab Solok Selatan sediakan 1.000 dosis vaksin dalam mendukung Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Persatuan Berburu Babi (Porbi) yang akanĀ  digelar Sabtu dan Minggu (18-19/2021) di Solok Selatan.

Sumdarsin Porbi ini juga akan disemarakan oleh kahadirsn Porbi dari Sumatera dan Pulau Jawa. Hal ini sebagai momentum bagi daerah untuk peningkatan pencapaian vaksin dengan target rata-rata nasional 70 persen.

“Capaian vaksinasi kita hingga hari ini baru diangka 64 persen, Pemkab oprimis capai target 70 persen hingga akhir tahun. Apalagi geliat Sumdarsin dapat dukungan dari Porbi yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia,” kata Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi, Kamis (16/12/2021) di kantornya.

Gebyar Sumdarsin tersebut digelar oleh Porbi Solok Selatan bertempat di Pasar Muara Labuh pada Sabtu dan malamnya dimeriahkan dengan acara kim. Untuk mendapatkan kupon kim, masyarakat dan anggota Porbi wajib memperlihatkan bukti vaksinasinya.

Sesuai informasi awal yang didapatakan peserta Porbi gabungan tersebut datang dari daerah Jakarta, Bandung, Kalimantan, Jambi, Riau dan sejumlah daerah di Sumbar. Pelaksananya Porbi Solok Selatan.

“Untuk dukungan bagi Porbi, kita Pemkab sediakan 1.000 dosis. Untuk masyarakat dan anggota Porbi yang belum mendapatkan layanan vaksinasi,” terangnya.

Pagi Minggu, usai pelepasan Anggota Porbi untuk melaksanakan berburu gabungan, maka layanan vaksin di adakan di Nagari Sako Pasir Talang.

Untuk dua hari pelaksanaan vaksin, Pemkab kerahkan 5 tim medis yang membantu masyarakat dan Porbi dalam Gebyar Sumdarsin Porbi tersebut.

“Khusus peserta vaksin I, mereka mendapatkan voucer yang bisa ditukarkan dengan sembako yang disedikan Pemkab Solsel melalui Camat Sungai Pagu Darmansyah,” terang mantan Akademisi Unand itu.

“Per 31 Desember 2021 Pemkab Solsel bisa capai target diatas 70 persen,” tuturnya. (Adi)

 

 

 

 

error: Content is protected !!