Bupati Solsel Khairunas dan Wabup Yulian Efi

Bupati Solok Selatan Khairunas menegaskan, akan memberikan kesempatan menjabat bagi para pegawai yang mau bekerja dengan baik. 

Apakah yang mendukung atau tidak sewaktu Pilkada. Baik tim dari Pasangan calon lainnya, maupun yang tidak memihak pada satu calon saat pesta demokrasi tahun 2020 lalu.

“Semua pegawai akan saya berikan kesempatan menjabat, dan saya akan evaluasi. Baik yang mendukung atau tidak. kalau mau bekerja. Saya pertahankan. Yang tidak, maka siap-siap saya parkirkan,” tegas Bupati Solok Selatan, Khairunas, Selasa (4/5/2021).

Dia mengatakan, butuh target untuk  pencapaian visi misi dengan baik dan profesional. Pejabat yang mau bekerja dengan maksimal serta punya niat membangun Solsel tidak lepas dari program Bupati terpilih.

Dijelaskannya, Bupati tidak ingin pejabat yang hanya datang mengambil muka didepan Bupati, cari perhatian kepada Ketua PKK Solsel. Dengan berbagai cara untuk mmencuri hati kepala daerah dengan gaya lama, itu tidak akan menjadi perhatiannya.

“Saya tidak ingin pejabat bekerja Asal Bapak Senang. Siapa yang mau bekerja, itu saya pertahankan. Jangan cari muka ke Bupati dan Wabup atau ke istri kepala daerah, bagi saya itu tak mempan. Tapi kinerja yang baik di perlihatkan, baru saya suka,” pungkas.

Selain itu, Bupati mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melaksanakan tugas dengan baik, bekerja sesuai tanggung jawab masing-masing.

Jangan sampai abai dengan tugas, karena semua itu akan ada evaluasi dari Kepala Daerah. Mana yang kinerja bagus, apakah dia staf dan memiliki pangkat golongan yang mencukupi. Maka Bupati akan siap mengangkat menjadi pejabat daerah.

“Kalau staf lebih mapan dari Kepala Dinasnya, akan saya pakai. Mengukur kinerja, mengukur kemampuan, teliti dan profesional,” bebernya. (Adi)

error: Content is protected !!