Ketua TSR OSIS SMAN 3 Solsel Meldo Oren Purnama Serahkan Bantuan Pembangunan mushalla

Perdana, OSIS SMAN 3 Solok Selatan menggelar safari ramadhan ke Masjid, Mushalla dan panti asuhan Babul Jangan dan Panti Asuhan Makmur Solsel di Kecamatan Sangir.

Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) SMAN 3 Solsel, Meldo Oren Purnama, menyerahkan bantuan pembangunan Surau sebesar Rp500 ribu, mukenah, sajadah, alquran dan jam dinding di Mushalla Istiqomah Padang Alai, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir.

“Semoga bantuan dari Kepsek, majelis guru, OSIS dan siswa-siswi SMAN 3 Solsel berkah. Dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan jemaah di mushalla Istiqomah ini,” ungkap Meldo Oren Purnama kepada jamaah Surau Istiqomah, Sabtu (1/5/2021) malam.

Kegiatan safari ini sebutnya, dilaksanakan dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan, sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN). Termasuk mensyukuri kelulusan kelas XII yang melampaui terget lulus di Perguruna Tinggi Negeri (PTN), baik dalam daerah maupun diluar daerah

Safari ini perdana digelar untuk menginformasikan program sekolah, kemajuan sekolah dan bagaimana sekolah bisa berdedikasi di bulan suci ramadhan ini.

“Kehadiran kami dalam safari ini selain menyampaikan kemajuan sekolah, juga sebagai wujud syukur di buka ramadhan,” bebernya.

Jadwal selanjutnya, OSIS SMAN 3 Solsel akan bersafari ke Panti Asuhan. Di bulan ramadhan ini anak yatim, piatu dan anak miskin butuh uluran tangan dan sudah menjadi program OSIS dalam berbagi denga  sesama.

“Siangnya kami membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan provinsi depan gedung SMAN 3 Solsel,” ucapnya.

Kepala SMAN 3 Solsel, Akmalu Rijal Putra mengapresiasi pengurus dan OSIS SMAN 3 Solsel, karena sudah menjalankan program ramadhan. Berkunjung ke Masjid, mushalla dan panti asuhan.

Dia berterima kasih kepada donatur, semoga apa yang disedekahkan menjadi amal ibadah.”Semoga kedepan OSIS tetap berkolaborasi dengan masyarakat dan kegiatan ramadhan lainnya,” harapnya.

Akmalu melanjutkan, program ramadhan ini juga wujud syukur atas kelulusan siswa SMAN 3 Solsel di PTN negeri melebihi target sekolah dan dalam memperingati HPN 2021.

“Total siswa kami yang lulus di PTN dalam dan luar daerah sebanyak 78 orang dan tiga orang diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor,” terangnya. Adi

error: Content is protected !!