Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda siap membangun Padang Air Dingin bersama Bupati Khairunas

Tokoh Masyarakat yang juga Wali Nagari Padang Air Dingin, Yon Harisman, menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Khairunas dan Ketua DPRD Zigo terkait beberapa titik ruas jalan dan jembatan Buluh Kasok yang diharapkan dapat meningkatkan akses perekonomian masyarakat.
Dia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Bupati beserta rombongan.


“Kita harap Bupati Solsel dan DPRD Solsel, memperhatikan pembangunan di Padang Air Dingin. Baik jalan maupun jembatan untuk perekonomian masyarakat kami,” tutur Yon Harisman saat kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) di Masjid Jami’, Senin (3/5/2021).


Semantara, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, saat mendampingi Bupati Solsel turun ke Masjid Jami’ dalam rangka Safari Ramadhan, ia menjelaskan, DPRD Sols3l bertanggung jawab untuk pembangunan Nagari Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan.

Kata Zigo, DPRD dan Pemkab bersatu membangun Solok Selatan sesuai dengan visi misi kepala daerah terpilih. Dia berpesan jangan ada lagi cerita Pilkada, mari bersatu membangun daerah ini. Sebab Pilkada sudah selesai, sekarang jangan ada lagi perbedaan.

“Kami berjanji mana yang kurang harus di rapel, tugas Wali Nagari melakukan pembebasan tanah. Jangan sampai anggaran dikuncurkan, akan tetapi lahan bermasalah. Kita minta seminggu kedepan Wali Nagari dimohon untuk menuntaskannya,” harap Zigo.

Tokoh Masyarakat sekaligus wali Nagari Padang Air Dingin Yon Harisman

Selain itu, Ketua DPD Golkar Solsel itu menyampaikan program pemerintah pusat. Sebab sudah dua tahun jalani puasa dalam kondisi wabah covid-19, bagi yang merantau tidak bisa mudik atas larangan pemerintah untuk pencegahan klaster baru dikampung halaman.

Teekait Covid-19, sebut Zigo ada yang percaya dan ada pula yang tidak percaya terhadap wabah pandemi. Ada beberapa upaya dilakukan  pemerintah, jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

“Meski pandemi tidak parah di Solsel, namun kita tetap harus waspada,” bebernya.

Bahkan ayah satu anak itu menyampaikan, sudah dilakukan suntik vaksin oleh pejabat publik, di Solsel sandiri dia orang pertama penerima suntik faksi itu. Dia mengajak masyarakat yang hadir dan yang tidak hadir, mari bersama menerima vaksin dan saling menyampaikan manfaat program pemerintah hadapi wabah covid.

Baik di puskesmas atau rumah sakit, penerima vaksin diperiksa dulu. Apakah ada penyakit bawaan, dan vaksi diberikan secara gratis ke masyarakat.

“Penyaluran vaksin di Solsel paling sedikit di Solsel, vaksin dijamin aman dan halal. Dan saya orang pertama di vaksin di Solsel bersama istri saya,” 

Hak masyarakat tentunya pembangunan, dua tahun terakhir ditiadakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bupati telah menyampaikan Ranperda, guna insentif jorong dinaikan guna bekerja di masyarakat dan memungut pajak.

Bagi Nagari yang capaian pajaknya 95 persen keatas akan diberikan penghargaan dan reward, nanti jorong diberikan kendaraan dinas sesuai program Bupati Solsel.

“Bagi Nagari capaian diatas target, Pemkab akan memberikan reward dan penghargaan,” tuturnya. Adi

error: Content is protected !!