Progam PKK Kabupaten Solsel Bersinergi Dengan Visi Misi Bupati dan Wabup

20210429 233737

Ketua PKK Solok Selatan Ny.Erniati Khairunas dan Ketua GOW Ny.Betri Yulian Efi bersama pengurus PKK Kabupaten

Padang Aro, Kopasnews.com — Ketua PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny.Erniati Khairunas menyebutkan, tidak ada program baru yang dicanangkannya sebagai pimpinan PKK Kabupaten.

Akan tetapi melanjutkan program lama yang perlu penyesuaian dengan program PKK Provinsi dan pusat. 

“Kita tidak mencanangkan program baru, namun melanjutkan yang lama dengan merujuk program PKK Provinsi dan Pusat sesuai penegasan Gubernur Sumbar saat pelantikan kemarin. Serta akan memfollow up kekurangan yang ada di tubuh PKK Kabupaten Solsel ini,” kata Ketua PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny.Erniati Khairunas, Kamis (29/4/2021) usai diskusi dengan pengurus di kantornya.

Dia mengatakan, program 100 hari kerja, PKK Kabupaten dan pengurus akan bersinergi dengan Bupati dan Wabup Solsel dalam mewujudkan program dan visi misi ke masyarakat.

Untuk keberhasilan capaian visi misi itu, kepala daerah mesti harus didukung kegiatannya oleh PKK.

“Untuk itu, kita menyampaikan ke pengurus PKK Kabupaten yang hadir dalam temu ramah hari ini, habis Pilkada mari hilangkan perbedaan. Sebab masa politik telah berakhir, mari bersatu wujudkan program ke PKK Kabupaten yang berprestasi,” tegasnya.

20210429 234029 scaled
Ketua PKK Kabupaten Solsel Ny.Erniati Khairunas dan Ketua GOW Ny.Betri Yulian

Kedepannya harapan Ny.Erniati Khairunas, pengurus harus lebih solid dan kompak. Jika kompak tidak ada yang berat program yang akan dilanjutkan, terutama dalam menghadapi masa sulit suasana wabah covid-19.

“Jika kita kompak, dan semangat, semua program akan bisa terealisasikan sesuai harapan bersama. PKK maju dan berprestasi,” tuturnya.

Sebagai Ketua PKK baru, Ny.Erniati mengatakan, tentu berbeda situasi dan kondisi di rumah bersama keluarga dengan kondisi di kantor. Termasuk menjabat sebagai Ketua Ikatan Istri Anggota DPRD (IKA) Solsel sebelumnya, ini butuh penyesuaian dengan pengurus PKK saat ini.

“Mudahan diberikan kesehatan kedepan dalam menjalankan tugas dan program PKK,” ucapnya.

FB IMG 1619498371895
Ny.Erniati Khairunas dan Ny.Betri Yulian Efi bersama Bupati dan Wabup Solsel

Sementara Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan, Ny.Betri Yulian Efi menambahkan, PKK kabupaten tinggal melanjutka program dengan penyesuaian dengan program Provinsi dan Pusat.

Usai lebaran nanti sebutnya, fokus terhadap penilaian kegiatan  PKK dan mewujudkan PKK Kabupaten yang berkualitas.

“Harapan kita PKK dan pengurus meski sejalan dalam melaksanakan program PKK yang bersinergi dengan Kepala Daerah, untuk saling mendukung demi kemajuan Solsel kedepan,” pungkasnya. Adi