Solok Selatan, Kopasnews.com — Ujian berat telah dilalui oleh Ali Sabri Abbas, dia sempat ditepis isu akan di proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel) di akhir tahun 2020.
Isu tersebut terjadi akibat kondisi politik diinternal DPD PAN Solsel tidak kondusif, namun isu PAW itu terbantahkan atas terpilihnya dia kembali memimpin DPD PAN Solok Selatan untuk kedua kalinya.

“Saya bersyukur karena DPP masih memberikan kepercayaan kepada saya pimpin PAN untuk kedua kalinya,” ungkap Ali Sabri Abbas dihubungi via handphone, Selasa (9/2/2021).
Isu tidak sedap yang beredar tersebut terjadi disaat tahun politik, katanya, memang sempat buming kalau dia akan di PAW sebagai anggota dewan. 
“Dalam berpolitik itu hal yang wajar dan sudah harus dihadapi dengan kepala dingin dan dengan lapang dada,” bebernya.
Ali Sabri mengatakan lagi, ia terpilih secara aklamasi atas kepercayaan DPP PAN Pusat untuk periode 2020-2024.
Ada sebanyak lima calon Ketua DPD PAN saat digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) di Ummy Kalsum, Muara Labuh Sabtu lalu, yang digelar melalui vidio telekonfren bersama Ketua Umum PAN Pusat, Zulkifli Hasan.
Ke lima calon Ketua yakni Ali Sabri Abbas, Erwin Ali, Yendri Susanto, Mesi Iswanto, dan Ade Vernanda.
Tatapi, Alhamdulillah ucapnya, ia kembali dipercaya DPP. Soal target PAN di Pileg nantinya, Ali menyebut belum fokus kesana.
Sebab saat ini dia menunggu Surat Keputusan (SK) kepengurusan yang baru dari DPP.
“Kita belum bicara target, sekarang menunggu SK dari DPP dulu,” ujarnya.
Pimpinan Kecamatan (Pincam) Sangir, Josra Wirman menambahkan, dengan telah terpilih kembali Ali Sabri sebagai Ketua DPD PAN Solsel. Sehingga Kantor DPD PAN dibuka kembali, diakuinya sebelumnya kantor PAN sempat ditutup. 
Penutupan kantor DPD karena ada ketegangan politik di internal PAN Solsel, termasuk isu akan di PAW ya Ketua DPD PAN dari Wakil Ketua DPRD Solsel sekaligus sebagai keanggotaan akibat kisruh politik Pilkada. 
“Alhamdulillah beliau terpilih kembali sebagai Ketua, Yendri Susanto Sekretarisdan Mesi Iswanto sebagai bendahara,” pungkasnya. (Adi)

error: Content is protected !!